7 Jenis Lemari Pakaian yang Umum di Kamar Tidur - Arsitur Media Desain

7 Jenis Lemari Pakaian yang Umum di Kamar Tidur

- 5/02/2019


Lemari pakaian adalah salah satu perabot utama di kamar tidur, prioritas kedua setelah tempat tidur. Setiap orang memiliki ide mereka sendiri untuk menyimpan pakaian dengan sempurna. Beberapa lebih suka bentuk dan ukuran minimum, sementara orang lain mungkin ingin memiliki lemari besar.

Untungnya, ada banyak pilihan untuk memenuhi semua kebutuhan dalam pengorganisasian, penyimpanan, dan estetika lemari pakaian. Lemari pakaian modern yang dirancang dengan baik dapat melipatgandakan pemanfaatan ruang Anda sekaligus memberi rumah Anda tampilan mewah dan kontemporer. Jika dikategorikan, ada sekitar 6 jenis lemari pakaian. Manakah dari lemari ini yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

01. Lemari Pakaian dengan Pintu Engsel

01. Lemari Pakaian dengan Pintu Engsel
01. Lemari Pakaian dengan Pintu Engsel

Lemari pakaian dengan pintu engsel adalah jenis lemari yang paling umum dan tradisional. Lemari ini sangat sederhana dalam desain dan terbuka dengan pintu berengsel. Dengan beragam warna dalam berbagai tekstur dan finishing akhir, orang dapat dengan mudah menemukan pilihan ideal untuk pilihan lemari ini.

Dengan semakin kecilnya kamar, ruang yang diperlukan untuk membuka pintu engsel di dekat tempat tidur dapat menjadi kendala. Namun sistem engsel yang simpel, kuat dan tahan lama menjadikan lemari jenis ini menjadi yang paling awet dibanding sistem sliding/geser yang memerlukan perawatan lebih.

02. Lemari Pakaian dengan Pintu Geser

02. Lemari Pakaian dengan Pintu Geser
02. Lemari Pakaian dengan Pintu Geser

Lemari pakaian dengan pintu pintu geer adalah gaya furniture modern minimalis yang berbeda dari lemari pintu engsel klasik. Dengan perubahan zaman dan memiliki gaya baru yang lebih simple, ini adalah pilihan ideal dengan tampilan kontemporer. Sesuai dengan lebar yang tersedia, lemari pakaian pintu geser dapat dirancang dengan dua, tiga atau empat pintu. Pintu geser meluncur dengan mulus di trek.

Untuk penghematan ruang kamar yang efektif, ini adalah pilihan terbaik, karena memerlukan lebih sedikit ruang saat membuka lemari sehingga memungkinkan lebih banyak ruang kosong di dalam ruangan. Pintu geser dapat dibuat dalam berbagai jenis sistem geser dan dengan berbagai bahan ringan mulai dari kayu, blockboard, uPVC hingga aliminium yang menciptakan desain dengan rentang yang tak terbatas.

Anda juga dapat menambahkan rak yang menggantung untuk menyimpan koper / koper ukuran besar Anda dan barang-barang lainnya yang hanya digunakan sesekali. Kelemahan lemari dengan pintu geser adalah bukaan pintunya yang kurang lebar karena harus menyediakan ruang untuk pintu itu sendiri.

03. Lemari Pakaian Sudut (Berbentuk L)

03. Lemari Pakaian Sudut (Berbentuk L)
03. Lemari Pakaian Sudut (Berbentuk L)

Lemari pakaian berbentuk L juga dikenal sebagai "Lemari Pakaian Sudut". Ini bisa menjadi solusi ideal untuk pemanfaatan sudut kamar tidur secara maksimal. Lemari jenis ini memanfaatkan sudut-sudut ruangan yang umumnya terbuang sia-sia. Pintu geser adalah gaya pintu paling disukai untuk lemari pakaian berbentuk L yang pas memberikan gaya yang simpel serta potensi penyimpanan, dan tidak perlu ruang untuk buka tutup. Jia menggunakan engsel, maka ada kemungkinan pintunya akan bertabrakan.

04. Lemari Pakaian Walk-In

04. Lemari Pakaian Walk-In
04. Lemari Pakaian Walk-In

Lemari bilik atau lemari walk in maksudnya adalah satu ruangan yang dijadikan lemari. Lemari pakaian walk-in adalah lemari pakaian impian bagi sebagian besar orang khususnya wanita, tetapi hanya sedikit yang mampu membelinya. Lemari ini adalah lambang kemewahan dengan ruang penyimpanan besar untuk pakaian dan aksesoris lainnya. Lemari walk-in menawarkan peluang besar untuk menciptakan ruang yang sangat terorganisir.

Untuk orang-orang yang sadar mode yang suka mengumpulkan berbagai barang dan pakaian mewah, ini adalah pilihan ideal. Bilik lemari pakaian standar akan memiliki ruang untuk menggantung dan penyimpanan di ketiga sisi. Jika Anda memiliki kamar yang tidak digunakan atau ruang cadangan yang layak yang kemudian dipisahkan dengan sepasang pintu lain sehingga menjadikannya walk-in-closet yang ideal.

05. Lemari pakaian Built in

05. Lemari pakaian Built in
05. Lemari pakaian Built in

lemari pakaian jenis ini adalah jenis lemari yang tempatnya sudah disiapkan sedemikian rupa langsung pada struktur bangunan. Adapun lemarinya sendiri juga dipasang menempel dengan dinding-dinding sekitarnya. Keunggulannya adalah ruang yang terencana dengan baik sesuai fungsinya. Namun sayangnya lemari ini tidak bisa dipindah dan jika ingin memperbaiki harus dibongkar di posisi itu.

06. Lemari Pakaian Plastik

06. Lemari Pakaian Plastik
06. Lemari Pakaian Plastik

Lemari pakaian plastik adalah pilihan yang murah meriah cocok buat anak kos-kosan yang hidup merantau. Lemari laci ini biasanya dibuat dari plastik ringan dan berfungsi untuk segala penyimpanan. Ini adalah alternatif murah untuk anak kos yang tidak terlalu banyak membawa pakaian. Namun sayangnya pilihan menggantung pakaian sangat terbatas, sehingga banyak pakaian harus dilipat.

07. Lemari Pakaian Bongkar Pasang

07. Lemari Pakaian Bongkar Pasang
07. Lemari Pakaian Bongkar Pasang

Pilihan terakhir bagi yang sedang merantau, adalah lemari pakaian bongkar pasang yang bisa dijadikan alternatif lemari pakaian yang murah meriah. Lemari pakaian ini umumnya dibuat dengan rangka pipa besi, rak karton/plastik dan ditutup dengan kain parasut. Lemari ini sangat ringan dan harganya lumayan murah bahkan ada yang masih di bawah 100.000 rupiah. Sayangnya lemari ini tidak kokoh dan kurang cocok untuk beban banyak.

Demikianlah 7 Jenis Lemari Pakaian yang Umum di Kamar Tidur yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter