Skip to main content

Tips Membeli Kulkas Bekas Berkualitas dan Awet


Keutuhan rasanya tak pernah ada habisnya, mulai dari kebutuhan pribadi,kebutuhan keluarga,kebutuhan anak,kutuhan rumah dan masih banyak lagi kebutuhan lainya yang sepeti menuntut kita untuk bias memenuhi itu semua.

Tapi bagaimana caranya kita bisa memenuhi itu semua dengan pendapatan kita yang pas-pas an atau pendapatan bulanan menuntut kita harus berhemat juga. Salah satu cara yang anda fikirkan untuk berhemat munkin dengan membeli kulkas, untuk bisa menyimpan bahan makanan yang anda beli di pasar agar bisa tahan lama di gunakan.

Tips Membeli Kulkas Bekas Berkualitas dan Awet

Tapi masalahnya kulkas juga cukup mahal untuk saat ini. Untuk ukuran kulkas satu pintu dengan ukuran sedang saat ini di bandrol dari harga 1.800.000 – 5.000.000 sedangkan untuk kulkas dengan ukuran besar di bandrol mulai dari 2.700.000 sampai dengan 25.000.000 bahkan lebih tergantung dari merek dan juga kualitas teknologi yang digunakan akan mempengaruhi harga kulkas itu sendiri .
Namun jika dari segi biaya anda tidak cocok, tenang anda masih bisa membeli kulkas bekas dengan harga terjangkau dan kualitas bagus.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membeli kulkas bekas, perlu di ketahui tak semua barang bekas di jual karena sudah rusak atau sudah banyak yang tak berfungsi, seseorang menjual barang bekas atau kulkas bekas bisa saja karena ingin mengganti dengan yang lebih baru atau lebih besar, menjual karena pemberian dari orang dan sudah memiliki dirumah (punya dua kulkas) atau di jual karena sedang membutuhkan uang atau dana cepat dan bisa saja karena orang tersebut ingin berhenti ngekos dan ingin menjual emua barang kosan nya jujur saja saya pun melakukan hal ini.

Untuk itu sangat berkemungkinan besar anda bisa menemukan kulkas dengan harga yang terjangkau.
Jika anda setuju dengan ide saya maka silahkan ikuti beberapa tipsberikut ini.
1. Jika anda ingin membeli kulkas bekas secara online anda bisa mencarinya di Marketplace Facebook, atau di OLX dan carilah kulkas bekas di wilayah anda atau sekitar anda hindari membeli barang yang jangkauanya jauh untuk membuat anda bisa melakukan surve
2. Jika anda ingin membeli manual atau tidak secara online silahkan kunjungi tempat servis kulkas biasanya tukang servis akan membeli kulkas bekas dan kemudian dia akan memperbaiki sehingga normal.
3. Ketika anda mau membeli kulkas silahkan tentukan kulkas seperti ap yang anda inginkan mulai dari merek dan ukuran serta buget yang anda ngin gunakan.
4. Ketika anda sudah menghubungi penjual di online tanyakan apa saja yang minus pada kulkas yang ia jual dan tanyakan apakah anda bisa melakukan surve dulu untuk melihat kondisi, tidak perlu merasa canggung dalam hal ini, karena ini sangat wajar maklum kita harus teliti membeli barang bekas bukan.
5. Saat melakukan surve silahkan cek apakah pendingin kulkas tersebut berjalan normal
6. Apakah lampu kulkas menyala dengan baik
7. Apakah kompresor berfungsi dengan baik (ada di belakang kulkas)
8. Pastikan tidak ada kabel yang rapuh atau putus
9. Tanyakan berapa lama barang ini telah di gunakan jika baru 2 tahun masih terbilang ok
10. Jika minus pada tutup freezer atau tempat rak kulkas coba cek apakah anda bisa membelinya di took (apakah tersedi)
11. Lakukan negosiasi jika anda merasa cocok, biasa nya kulkas bekas mulai dari 550.000 samai dengan 1.900.000 tergantung lagi pada kondisi, merek dan kelengkapan serta lama penggunaanya.
12. Jika sudah melakukan sepakat anda bisa melakukan transaksi
13. Ajaklah orang yang paham dalam membeli elektronik jika anda orang yang awam

Sekian informasi dari saya mengenai cara membeli kulkas bekas semoga bermanfaat.
Perlu saya ingatkan  saya hanya membagikan tips yang saya gunakan bila terjadi sesuatu yang membuat anda tidak nyaman itu diluar dari kesalahan kami sema tergantung dari cara anda memilih barang.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->