Skip to main content

Jenis Kursi Kantor yang Umum di Indonesia

Memilih jenis kursi kerja untuk digunakan sendiri atau digunakan di kantor Anda, hendaknya mampu memberikan kenyamanan sehingga Anda atau pengguna lainnya dapat bekerja dengan nyaman dalam waktu yang lebih lama. Sebelum mempertimbangkan membeli kursi, Anda harus selalu memeriksa bagian-bagian kursi berikut ini:

Jenis Kursi Kantor yang Umum di Indonesia
Jenis Kursi Kantor yang Umum di Indonesia - pixabay

Sandaran Punggung

Sandaran harus nyaman dan memberikan sandaran terutama untuk punggung bawah dengan baik. Untuk kursi kerja hendaknya menggunakan sandaran yang tidak keras, bisa dari busa atau karet. Postur tubuh yang buruk dapat berasal dari kursi yang tidak memberikan sandaran punggung yang baik.

Dudukan kursi

Dudukan kursi juga harus tepat, terlalu keras bisa menjadi tak nyaman jika seseorang duduk di sana untuk waktu yang lama dan terlalu lembek masih dapat menyebabkan orang memiliki pengalaman duduk yang tidak nyaman untuk bekerja.

Sandaran tangan

Ini adalah sesuatu yang opsional, tetapi membantu memiliki tempat untuk meletakkan lengan Anda saat berhenti sejenak. Kursi dengan sandaran tangan memang lebih nyaman namun relatif akan lebih mahal dan lebih banyak memakan tempat.

Anda juga harus cermat memilih jenis kursi sesuai yang Anda butuhkan, ada beberapa jenis yang dapat Anda temukan di pasaran :

01 Kursi Kantor 4 Kaki


01 Kursi Kantor 4 Kaki
01 Kursi Kantor 4 Kaki

Kursi kantor dengan 4 kaki merupakan jenis kursi yang paling sederhana dan biasanya paling murah diantara yang lainnya. Kursi 4 kaki ini cocok digunakan untuk melakukan pekerjaan ringan dan tidak lama. Kuri ini cocok untuk pekerjaan statis, dimana badan tidak terlalu banyak bergerak. Misalnya cocok untuk meja untuk pekerjaan menulis atau mengetik di depan komputer.

02 Kursi Kantor Kantilever (Kaki C)

02 Kursi Kantor Kantilever (Kaki C)
02 Kursi Kantor Kantilever (Kaki C)

Kursi kantor ini memiliki kaki depan yang langsung menjadi tumpuan ke belakang dan membentuk huruf C. Kursi ini rata-rata sedikit lebih mahal daripada kursi kantor 4 kaki si atas. Kursi ini menawarkan kesan pegas karena tidak adanya kaki belakang yang menopang. Meskipun demikian kursi ini cocok untuk digunakan untuk pekerjaan statis dan tidak terlalu banyak bergerak.

03 Kursi Kantor Kaki Roda

03 Kursi Kantor Kaki Roda
03 Kursi Kantor Kaki Roda

Banyak kantor menggunakan kursi kantor roda ini. Ini karena kursi ini menawarkan fleksibelitias dan kenyamanan sepanjang hari kerja, juga masih sangat cocok untuk beberapa pengaturan kolaboratif di tempat kerja. Kursi ini menyediakan tempat duduk yang tepat untuk berbagai ukuran orang dan aktivitasnya.

Tinggi kursi ini bisa disesuaikan melalui tuas yang mengatur pegas hidrolik di bawah dudukan kursi. Mekanisme 6 roda di bawah kursi membuat pengguna bebas bergerak dan berputar arah. Hal ini menjadikan kursi ini cocok untuk pekerjaan dinamis dengan mobilitas tinggi.

Demikianlah mengenai beberapa jenis kursi kantor dan tips memilih kursi kantor yang baik. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar