--> Skip to main content

10 Inspirasi Motif Bantal Sofa yang Keren

Sahabat arsitur kali ini kita bakal memberikan tips bagaimana caranya membuat sofa Anda terlihat lebih menarik dan tentunya merubah suasana menjadi lebih segar dan enak untuk dipandang.  Banyak dari kita lebih suka membeli sofa dengan warna yang netral seperti warna abu-abu, hitam, putih atau cream dengan berbagai macam jenis bahan dari sofa itu sendiri.

Hal itu biasanya karena banyak dari kita takut warna sofa tidak matching dengan warna tembok ataupun warna dekorasi yang ada di ruangan tamu. Tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda yang memang memiliki karakter yang ekspresif tentunya cenderung memilih warna yang sedikit mencolok untuk warna sofa seperti hijau, biru, merah atau pink. Namun apapun warna sofanya tidak masalah karena semua itu bisa dipermak dengan cantik dengan hanya menambahkan bantal pada sofa kesayangan anda.

Inspirasi Motif Bantal Sofa yang Keren

Bantal pada sofa ternyata tidak hanya digunakan untuk menambah kenyamanan saat duduk di sofa itu sendiri tapi bantal pada sofa ternyata bisa menjadi aksen yang istimewa bagi sofa anda. Caranya dengan memilih motif-motif bantal sofa baik itu dengan menggunakan sarung bantal atau memang dari bawaan motif dari bantal sofa itu sendiri. Berikut ini Arsitur hadirkan inspirasi jenis-jenis motif bantal sofa yang bisa kita pilih.

Bantal Sofa Motif Warna Polos

Bantal sofa motif warna polos

Untuk Anda yang memiliki karakter yang elegan dan juga lebih suka dengan hal yang kalem dan anda ingin menunjukkan itu pada sofa Anda tentunya kita bisa dengan memilih bantal sofa yang memiliki warna satu tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna asli sofa Anda.

Tidak perlu khawatir jika tidak suka dengan bermacam-macam motif, Anda tidak perlu menggunakan motif, hanya menggunakan warna yang lebih mencolok dari warna sofa Anda. Misalnya warna sofa anda itu berwarna abu-abu Anda bisa menggunakan bantal sofa yang berwarna putih ataupun yang warna lebih gelap daripada warna sofa anda itu akan memberikan kesan yang kalem dan juga elegan.

Bantal polosan ini cocok untuk interior rumah minimalis dan rumah bergaya modern. Untuk menambahkan keindahan pada sofa Anda Anda bisa menambahkan karpet bulu berwarna putih di bawah meja Anda ini akan membuat semakin cantik ruang tamu anda.

Bantal Sofa Motif Casual

Bantal sofa motif casual

Jika anda ingin menjadikan sofa adalah tempat yang menyenangkan serasa liburan tentunya Anda bisa menggunakan dengan memilih bantal sofa bermotif casual seperti gambar flaminggo, gambar bunga-bunga, gambar dedaunan.  Jenis motif bantal ini akan memberikan suasana yang berbeda pada sofa anda juga bisa menambahkan tanaman hias di sebelah sofa itu akan membuat suasana nya semakin terasa santai seperti di pantai. Bantal motif casual cocok untuk rumah bergaya kontemporer dengan desain yang lembut dan jauh dari kontrast.

Bantal Sofa Motif Abstrak

Bantal sofa motif abstrak

Jika anda tidak menyukai dengan motif bantal yang terlalu  realistis, Anda juga bisa menggunakan motif bantal sofa dengan motif abstrak ini juga sangat bagus untuk dipadupadankan pada sofa kesayangan anda dan sekarang banyak banget bantal sofa dengan motif abstrak yang keren. Jenis motif abstrak cocok untuk interior sofa bergaya modern atau kontemporer yang menyatu dengan desain dan konsep interior ruangan Anda.

Bantal Sofa Motif Retro

Bantal sofa motif retro

Untuk Anda yang ingin menambahkan bantal sofa tidak hanya di ruang tamu tapi di ruang kerja Anda atau ruang bersantai, Anda bisa menggunakan motif retro. Bantal dengan motif jenis retro ini sebenarnya digemari oleh orang-orang Asia dan Timur Tengah karena banyak tulisan yang keren. Jadi kalian bisa coba untuk diaplikasikan di tempat duduk atau sofa kalian ya.

Bantal Sofa Motif Geometris

Bantal sofa motif geometris

Jika anda ingin menambahkan suasana yang formal, Anda bisa mencoba motif geometris ataupun motif bergaris. Kedua motif ini tersedia dalam pilihan desain yang keren dan dengan paduan warna yang cantik.  jika ingin lebih feminim, tinggal pilih bantal sofa dengan motif tiga warna atau dua warna yang mencolok seperti putih dengan pink,  hijau dengan putih atau putih dengan hitam. Semua itu bisa kita aplikasikan di sofa kesayangan Anda dan itu akan membuat suasana interior menjadi feminim.

Bantal Sofa Motif Natural

Bantal sofa motif natural

Jika anda ingin membuat kesan yang natural maka pilihlah bantal sofa dengan motif natural seperti motif kulit binatang, mungkin seperti motif bulu harimau, zebra atau motif tumbuh-tumbuhan. Biasanya untuk anda yang memilih motif bantal sofa seperti ini, cocok untuk ditaruh pada kursi di teras atau di taman anda. Jenis motif natural cocok dipadukan dengan gaya desain interior rustic dan kontemporer.

Bantal Sofa Motif Kartun

Bantal sofa motif kartun

Jika Anda mendedikasikan sofa ruang keluarga untuk anak-anak, maka tidak ada salahnya memilih bantal sofa motif kartun. Gambar kartun sangat digemari oleh anak-anak. Pilih motif bantal pahlawan superhero seperti Batman, Naruto, Spiderman atau Ironman untuk anak laki-laki. Pilih motif bantal Barbie, Frozen atau Teletubies untuk anak perempuan. Sejatinya ada juga motif kartun yang cocok untuk orang dewasa yang membuat interior menjadi imut, misalnya bantal motif spongebob.

Bantal Sofa Motif Gambar Printing


Bantal sofa motif gambar printing
Motif gambar biasanya digunakan untuk sofa pada cafe dengan interior bergaya industrial, retro dan vintage. Biasanya bantal tersebut berisikan motif gambar bangunan, mobil, motor atau tokoh yang terkenal. Motif bantal sofa ini bisa juga diisi foto kita sendiri yang kita pesan khusus dari penyedia bantal sofa.

Bantal Sofa Motif Ukiran

Bantal sofa motif ukiran wayang

Selain motif-motif modern, motif tradisional seperti ukiran tradisional ala Jawa dan Bali juga bisa menjadi pilihan untuk sofa Anda. Jika Anda sangat mengagumi keindahan ukiran tradisional ini maka motifnya juga bisa Anda terapkan pada bantal sofa. Misalnya adalah bantal dengan motif ukiran wayang tradisional. Tentunya bantal sofa dengan motif ukiran mulai banyak dijual secara online. Motif ukiran ini cocok dipadukan dengan desain interior bergaya vernakuar, tradisional dan kontemporer.

Bantal Sofa Motif Kain Tradisional

Bantal sofa motif batik

Jika Anda sangat mengagumi budaya Indonesia maka juga bisa diterapkan pada bantal sofa. Kita bisa memilih bantal sofa motif batik yang banyak beredar di pasar atau bantal sofa motif endek yang bisa dipesan dari Bali. Kain-kain tradisional dari Lombok dan daerah lainnya di Indonesia juga sangat cocok dijadikan bantal sofa Anda. Jika Anda memasangnya di villa, maka ini akan dapat menambah nilai jual villa tersebut.

Demikian mengenai Inspirasi Motif Bantal Sofa yang cocok untuk berbagai desain ruangan. Semoga dapat menginspirasi dan menambah wawasan.

Referensi Gambar :
  • smartphoto.co.uk
  • AliExpress
  • DHgate.com
  • Pregnancy Pillows
  • Etsy
  • Bukalapak
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar