Skip to main content

Lumion 9, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan


Lumion adalah salah satu aplikasi rendering arsitektur yang sedang naik daun berkat kemampuan rendering real time dan kemudahan dalam membuat video animasi. Sekarang, dengan Lumion 9, Anda akan melakukan lebih dari sekadar merasakan ruang. Anda akan langsung merasakan kehidupan ke dalam proyek Anda sambil melihat lingkungan yang realistis lebih cepat dari sebelumnya.

Lumion 9, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan
Lumion 9, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan

Tambahkan one-touch Real Skies untuk memberikan cahaya baru pada scene Anda dan langsung buat pengaturan yang indah dan unik untuk desain Anda. Ada juga hujan realistis mengomunikasikan ruang yang nyaman, yang sekarang dapat Anda hias dengan karpet berbulu dan selimut lembut.

Baca juga : Lumion 10, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan

Untuk gambar kebun yang benar-benar hidup, terapkan bahan Rumput 3D yang Dapat Disesuaikan dan Anda akan merasakan seperti rumput yang baru saja dipotong di bawah kaki Anda.

Aplikasi pembuat scene 3d yang ramping membantu Anda menciptakan lingkungan yang kompleks dalam hitungan menit. Tambahkan ke workflow yang ditingkatkan, kecepatan rendering jaw-dropping Lumion dan gambar dan video yang luar biasa kini bisa berada dalam jangkauan Anda untuk semua proyek Anda. Lumion 9 mampu menunjukkan keindahan sejati desain Anda dan membentuk koneksi asli dengan klien Anda.

Baca juga : Tips Menggunakan Lumion Secara Maksimal agar Renderan 3D Terlihat Bagus

Tinjauan Singkat, Apa Yang Baru ?

Lumion 9 hadir dengan Real Skies. Pilih latar belakang langit yang nyata dan saksikan saat ia dipadukan bersama dengan efek Cahaya Langit yang diperbarui untuk memberikan cahaya nyata pada desain Anda, menempatkannya dengan latar belakang yang menakjubkan.

01. Langit Realistis (Pro)

Lumion 9 mampu membuat langit yang nampak sangat nyata. Dalam pengaturan ini juga tersedia sejumlah template langit buatan yang mempengaruhi pencahayaan pada model 3d yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengubah lingkungan dan suasana langit pada scene. Dengan tampilan langit yang realistis tentu saja kita bisa membuat hasil renderan lumion yang lebih bagus lagi daripada sebelumnya.

02. Bahan Berbulu (Pro)

Sekarang Anda dapat menambahkan material bahan berbulu pada benda-benda dalam model 3d, memungkinkan Anda untuk membuat banyak benda, mulai dari karpet hingga selimut, hingga permadani. Dengan fitur ini, Lumion 9 kini siap digunakan untuk mengerjakan desain interior yang lebih detail dengan cara yang lebih cepat.

03. Hujan dan Salju di Atmosfer (Pro)

Anda sekarang dapat menambahkan hujan dan / atau salju ke desain Anda untuk perasaan yang baru ke renders Anda di Mode Foto / Animasi. Efek hujan akan sangat penting ditampilkan dalam animasi, sehingga terlihat lebih nyata dan lebih menghidupkan suasana lingkungan sekitar bangunan. Dengan menambahkan efek hujan, kita akan lebih mengerti bagaimana bagunan dan model 3d menghadapi berbagai cuaca.

04. Rumput yang Dapat Disesuaikan (Hanya Pro)

Rumput baru yang dapat disesuaikan untuk digunakan dalam rendering. Integrasi Peta Jalan Terbuka yang diperbarui dengan lebih baik. Rumput sudah menjadi kebutuhan rendering yang sangat sering dipakai ketika merender bangunan dan lansekap. Dengan fitur rumput baru ini, tentu saja hasil Rendering Lumion 9 akan terlihat lebih nyata dan tidak kaku, khususnya ketika membuat animasi eksterior.

05. Perubahan antarmuka pengguna

Meliputi kemampuan untuk menyimpan grup, alat pergerakan objek yang lebih baik, pemilihan objek di layar, dan banyak lagi. Dengan perubahan antarmuka diharapkan pengguna lebih mudah mengakses berbagai menu, namun mungkin kita harus sedikit menyesuaikan dan membiasakan diri dengan perubahan tampilan menunya.

Baca juga : Daftar Software 3D Rendering Terbaik 2020

06. Bahan dan Objek Tambahan

Lebih banyak bahan telah ditambahkan ke bagian bahan di Lumion. 88 Materi baru telah ditambahkan dari Poliigon.com, yang merupakan salah satu situs web favorit untuk material realistis untuk model 3d. Model tambahan juga telah ditambahkan ke pustaka konten, termasuk lebih banyak pohon, mobil, orang 3D, dan banyak lagi.

07. Impor Garis

Anda sekarang dapat mengimpor garis tepi dari model 3d untuk bahan rendering, memungkinkan pembuatan hal-hal seperti bingkai kawat, jaring dan banyak lagi. Dengan fitur ini, kita akan sangat dimudahkan dan tidak erlu susah-susah untuk membuat modeling jaring, cukup membuat garis-garisnya saja dan bisa langsung diedit di Lumion.

08. Pemulihan File Otomatis

Pemulihan Otomatis file telah jauh meningkat, mengurangi kemungkinan akan kehilangan file jika Lumion macet atau PC mati mendadak. Dengan fitur ini, kita akna merasa lebih aman untuk bekerja dengan lumion karena ada file backup yang dibuat otomatis. Namun tetap saja harus save setiap progres secara berkala bila tidak ingin mengulang pekerjaan.

09. Lean scene-building workflow

Ketika digunakan untuk membentuk koneksi nyata antara klien dan desain Anda, konteks lingkungan sangat penting. Untuk Lumion 9, antarmuka yang cerdas dan intuitif yang tinggi memungkinkan model bangunan secepat kilat menyesuaikan dengan konteks lingkungan yang dibuat sangat indah.

10. Peningkatan kinerja Lumion

Lumion 9 datang dengan banyak perbaikan, diklaim lebih cepat dan lebih stabil dari lumion 8 versi sebelumnya. Rendering model 3d semakin mudah tanpa menungu lama-lama. Bug dan lag di versi lama kini sudah diperbaiki dan diharapkan aplikasi ini berjalan lebih mulus.

Baca juga : ArchiCAD 22 2020 : Fitur Baru dan Spesifikasi Komputer yang Diperlukan

Spesifikasi PC/Laptop untuk menjalankan Lumion 9 :

Sebagai aplikasi desain 3d tentu saja Lumion 9 membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup mumpuni, berikut adalah rekomendasi spek komputer untuk lumion 9.

Recommended System Requirements:

  • Graphics card: Minimum 8,000 PassMark points, 6GB memory or more and compatible with DirectX 11 or later. Click here to see how to select a graphics card for Lumion.
  • OS: 64-bit Windows 10
  • CPU: As high a GHz value as possible, ideally 4.0+ GHz. A lower GHz value may act as a bottleneck for fast graphics cards such as the Nvidia GTX 1080 and Nvidia Titan X (Pascal). More CPU cores than 4 will not make a difference. CPUs such as the i7-4790K, the i7-6700K or the i7-7700K with 4.0+ GHz are good choices. Xeon CPUs with GHz values lower than 3.4 GHz are not recommended.
  • System memory: 16GB or more with as high a MHz value as possible.
  • Monitor resolution: 1920x1080 pixels or higher.
  • Hard drive: 20GB of disk space

Minimum System Requirements:

  • Graphics card: Minimum 2,000 PassMark points, 2GB memory or more and compatible with DirectX 11 or later. Click here to see how to select a graphics card for Lumion.
  • OS: 64-bit Windows 10, 8.1, 7 Sp1 or Vista SP2
  • CPU: As high a GHz value as possible, ideally 3.0+ GHz. Less than 4.0 GHz may act as a bottleneck for fast graphics cards such as the GTX 1080 and Titan X (Pascal). More cores than 4 will not make a difference.
  • System memory: 8GB (for simple scenes) with as high a MHz value as possible.
  • Monitor resolution: Minimum 1600x1080 pixels.
  • Hard drive: 20GB of disk space

Demikian mengenai lumion 9 dan fitur-fitur terbarunya, coba cek di youtube resmi Lumion berikut ini :



Atau cek website resminya di :
https://lumion.com/blog.html?post=179788177675

Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->