Skip to main content

5 Bentuk Desain Dapur untuk Hadiah Hari Ibu


Sahatbat mungkin sering melihat bagaimana ibu sangat sibuk memasak di dapurnya. Menyiapkan makanan dan minuman untuk keluarga. Agar lebih maksimal dan menyenangkan, desain dapur seharusnya dibuat menjadi tempat nyaman sekaligus menyenangkan untuk ibu melakukan kegiatannya. Dan hari ibu ini adalah momen yang tepat untuk merombak dapur menjadi lebih keren lagi untuk ibu.

Dapur yang baik tidaklah harus besar. Dapur yang baik adalah dapur yang cukup. Artinya, saat akan menyiapkan makanan dan menggunakan dapur, semua harus bisa dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan.

Tidak hanya ukuran, desain dapur juga bisa membangun mood atau suasana hati ibu ketika berada di dapur. Desain desain dapur ini juga menjadi penentu apakah dapur sangat nyaman digunakan atau malah terkesan berantakan.

Ornamen di dapur seperti hiasan dinding, foto keluarga, atau ingin membuat desain ucapan selamat hari ibu misalnya, bisa membuat dapur menjadi lebih berwarna. Apalagi jika ornamen tersebut memang cocok dengan keseluruhan desain dapur.

Tapi, desain mana yang sebenarnya cocok untuk ibu? Nah, di bawah ini ada beberapa jenis gaya desain dapur yang bisa dijadikan referensi untuk sahabat Arsitur.

1. Desain Dapur Tradisional

Desain dapur tradisional

Desain dapur tradisional menggabungkan elemen desain tradisional dan juga warna segar untuk menciptakan sebuah gaya yang tidak lekang dimakan waktu. Desain tradisional yang dimaksud adalah gaya dapur yang sudah turun-temurun digunakan oleh keluarga sahabat.

Desain dapur tradisional biasanya memiliki beberapa elemen desain yang khas. Di antaranya adalah elegan dan penuh seni, terlihat modern tapi tetap memiliki ornamen tradisional, terlihat bersih, mengundang dan nyaman Tipe dapur ini juga biasanya menggabungkan elemen tradisional dan kontemporer di dalamnya.

Baca juga : Inspirasi Warna Cat Dapur Favorit Sepanjang Masa

2. Desain Dapur Kontemporer

Desain dapur kontemporer

Hampir sama dengan desain tradisional, tapi desain kontemporer memiliki keunikannya tersendiri. Biasanya desain dapur ini akan terlihat lebih modern dari dapur tradisional dengan komponen yang cukup minimalis.

Terdapat elemen artistik di dalamnya, yang merupakan paduan dari garis lurus dan horizontal. Menjadikan dapur terlihat luas dan cukup panjang. Perabot di dalamnya biasanya memiliki desain yang tegas, tapi tetap terlihat sederhana.

Baca juga : Tanya Jawab Seputar Wastafel Dapur (Kitchen Sink)

3. Desain Dapur Modern

Desain dapur modern

Desain dapur modern kini sedang naik daun. Desain ini memiliki beberapa gaya desain yang mencolok. Di antaranya adalah terlihat sangat mewah dan mutakhir, ditambah dengan adanya ornamen metal atau besi yang terlihat mewah.

Hampir sama dengan dapur gaya kontemporer, desain ini juga memiliki banyak perpaduan garis horisontal dan lurus, tapi dengan jumlah yang lebih sedikit. Membuat dapur terlihat sangat minimalis.

Baca juga : Jenis-jenis Keran Dapur Berdasarkan Bentuknya

4. Desain Dapur Vernakular

Desain dapur vernakular

Tipe ini merupakan yang banyak ditemukan di rumah-rumah dengan gaya kuno atau rumah kabin. Di dalamnya terdapat banyak elemen dapur yang dibuat dengan tangan khas kerajinan kayu. Biasanya, materi yang digunakan adalah material natural sehingga dapur tampak sangat alami.

Terkesan rustic juga merupakan hal yang bisa didapat ketika memasuki dapur jenis ini. Walau begitu, kita perlu mendapatkan seorang pengrajin yang sangat ahli. Karena jika tidak, desain ini akan terlihat malah kurang baik, dan kualitas perabotan dapur akan mudah rusak juga.

Baca juga : Jenis-jenis Wastafel Dapur (Kitchen Sink)

5. Desain Dapur Rustic

Desain dapur rustic

Jika tadi merupakan jenis dapur yang mengutamakan kerajinan, jenis dapur rustik adalah yang memanfaatkan apa yang ada.

Jenis ini biasanya memanfaatkan beragam perabot lama yang memiliki desain jadul. Biasanya perabotan tersebut juga sudah mulai usang, dan karena dimakan usia itulah, dapur ini akan berkesan sangat tua, tapi tetap menyenangkan.

Perabotnya bisa dibuat baru atau memang bekas. Yang pasti tampilan akhirnya bisa dibuat seakan barang tersebut sudah dipakai bertahun-tahun. Jika menggunakan elemen bekas di dalam dapur rustic ini, pastikan saja semuanya berfungsi dengan baik juga.

Nah demikianlah mengenai Bentuk Desain Dapur untuk Hadiah Hari Ibu. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan sahabat sekalian.

Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->