Skip to main content

Tanya Jawab Seputar Wastafel Dapur (Kitchen Sink)

Di bawah ini adalah jawaban untuk pertanyaan umum tentang wastafel dapur yang saya ringkas dari berbagai sumber yang relevan dan pengalaman pribadi.

img by : blanco-germany.com

Berapa ukuran standar kitchen sink?

Lebar interior dan kabinet wastafel adalah penentu dimensi maksimum wastafel dapur. Ukuran kabinet dasar paling umum untuk dapur yang baru dibangun memiliki panjang antara 80 hingga 100 cm dan lebar umum sekitar 50 - 60 cm. Sebagai ilustrasi, wastafel berukuran 80 cm x 50 cm akan memenuhi pantry yang berukuran 90 cm. Wastafel bisa dipilih dalam mangkuk tunggal atau mangkuk ganda.

Seberapa dalam wastafel cuci piring di dapur?

Wastafel dapur bisa dari kedalaman 20 hingga 25 cm, tergantung pada kebutuhan pemilik rumah. Kedalaman tenggelam 25 cm membuatnya jauh lebih mudah untuk menyiapkan makanan yang lebih besar dan lebih mudah untuk merendam panci dan wajan. Namun, tenggelam lebih dalam mungkin tidak nyaman bagi ibu-ibu. Wastafel jenis shallower jauh lebih mudah dijangkau dan lebih nyaman untuk pekerjaan persiapan.

Bisakah wastafel dapur dibersihkan?

Wastafel dapur yang suram, bernoda, tergores, menunjukkan beberapa retakan jelek dan karat dapat diperbaiki oleh seorang profesional agar terlihat bagus dan baru. Mereka dapat membersihkan, memperbaiki pecah dan retak, mengampelas perbaikan, dan menerapkan amplas tanpa menyentuh pipa ledeng. Refinishing pada material tertentu cukup tahan lama dan cukup efektif untuk memperpanjang umur wastafel. Refinishing bahkan lebih murah dan tidak berantakan daripada mengganti baru.

Baca Juga : Jenis-jenis Keran Dapur Berdasarkan Bentuknya
 

Bisakah wastafel dapur dicat?

Wastafel datang dalam berbagai bahan dari akrilik, stainless steel, keramik, dan porselen. Jika pemilik rumah menginginkan warna wastafel baru karena dia bosan, itu bisa dilakukan. Ini adalah hal-hal yang harus diurus. Wastafel porselen dan keramik hanya dapat dicat ulang secara profesional. Stainless steel dan akrilik dapat dicat dan diperbaiki dengan persiapan pengecatan yang tepat dan bahan pengecatan yang tepat seperti menggunakan cat epoksi, lilin cat, bubuk cat dll. Namun, mengecat stainless steel bisa jadi sulit karena permukaannya halus, membuat proses menempel cat lebih sulit. Tapi itu masih bisa dilakukan, itu hanya perlu pekerjaan persiapan yang tepat dan set alat dan bahan yang tepat.

Apakah bak cuci piring bisa diglasir ulang?

Sesuatu yang sederhana seperti baking soda sebenarnya dapat perlahan mulai merusak permukaan wastafel. Adanya reglazing dapat menghentikan kerusakan dan membuat wastafel terlihat baru lagi. Para profesional dapat menyalakan kembali wastafel dengan menambahkan lapisan atas untuk permukaan yang mulus dan berkilau.

Bisakah kitchen sink mengkilap kembali?

Semua sink tua dapat mengkilap kembali dengan mudah berkat teknologi modern. Dengan munculnya kit DIY di banyak toko rumah dan perangkat keras, hampir semua orang yang dapat membaca instruksi dapat melakukannya sendiri. Jika pemilik rumah ingin memperbaiki wastafel, maka teknik Resurfacing jauh lebih murah daripada mengganti seluruh set. Ini juga tidak merepotkan, karena pekerja servis tidak harus tinggal lebih lama, membuat kekacauan, dan mengganggu aliran di rumah. Pelapisan ulang atau finishing ulang dapat mengembalikan warna ke wastafel lama, membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan karena permukaannya sekarang halus dan baru.

Wastafel dapur apa yang populer?

Dua jenis ini sangat populer. Pertama, wastafel besar, bak ganda dari baja anti karat yang dalam dan lebar untuk mengakomodasi hidangan yang lebih besar.

Kedua, wastafel jenis undermount yang besar dengan tempat menjemur piring sangat populer akhir-akhir ini di rumah mana minimalis di Indonesia.

Baca Juga : Jenis-jenis Wastafel Dapur (Kitchen Sink)
 

Berapa lama kitchen sink bertahan?

Wastafel dapur dapat bertahan selama 15 hingga 30 tahun tergantung bagaimana penggunaannya. Jika pemilik rumah bekerja keras dalam menjaga wastafel dapur mereka, maka tidak perlu khawatir tentang penggantian wastafel yang terlalu cepat.

Bisakah wastafel dapur didaur ulang? Jika ya, bagaimana caranya?

Wastafel dapur dapat didaur ulang dengan berbagai cara mulai dari memberikannya kepada mereka yang membutuhkan atau menggunakan kembali untuk berbagai keperluan di rumah Anda. Wastafel yang dibuang dapat digunakan di ruang cuci, dapat digunakan di ruang binatu, dipasang di teras, digunakan untuk kereta kebun portabel untuk mencuci sayuran dengan selang, digunakan untuk area bermain anak-anak Anda sebagai bagian dari set memasak, dan dapat didaur ulang untuk kamar mandi.

Apakah wastafel dapur terbuat dari aluminium?

Aluminium sink, meskipun tahan korosi dan ulet, jarang ditemukan di pasaran jika dibandingkan dengan baja stainless yang lebih populer. Yang terakhir memberikan mendapatkan pekerjaan yang sama dilakukan dengan lebih murah.

Mengapa wastafel dapur berbau atau bisa bau?

Alasan utama mengapa wastafel dapur bisa berbau seperti sampah adalah akumulasi minyak dan puing-puing kotor lainnya di saluran pembuangan. Mungkin juga ada masalah dengan perangkap dapur yang mengeluarkan bau.

Baca Juga : Jenis Handuk yang Wajib Dimiliki untuk Semua Aktivitas
 

Demikianlah mengenai Tanya Jawab Seputar Wastafel Dapur (Kitchen Sink), semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Terima kasih.
Comment Policy: Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Buka Komentar
Tutup Komentar