Skip to main content

Jenis Handuk yang Wajib Dimiliki untuk Semua Aktivitas

Setelah mandi dan membersihkan badan di kamar mandi, Anda membutuhkan handuk lembut dan kering yang mengeringkan kulit. Setelah berjam-jam berkeringat di gym atau tempat olahraga, Anda perlu handuk yang membuat Anda kering dan terbebas dari biang keringat.

Namun, dalam kesehariannya, Anda membutuhkan handuk yang ringan dan mudah dibawa. Untungnya membeli handuk secara online telah memungkinkan kita untuk mendapatkan berbagai jenis handuk untuk setiap kebutuhan yang berbeda.

Jenis Handuk yang Wajib Dimiliki untuk Semua Aktivitas
Jenis Handuk yang Wajib Dimiliki untuk Semua Aktivitas


Membeli handuk yang tepat adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga kulit Anda sehat. Ada berbagai jenis handuk yang dibuat untuk berbagai penggunaan dan selera. Pilih satu yang cocok untuk Anda. Berikut ini adalah jenis-jenis handuk untuk setiap aktivitas Anda.

01. Handuk Mandi Besar

Jenis handuk ini digunakan setelah mandi, memiliki ukuran besar dibandingkan dengan handuk lainnya, sehingga Anda dapat membungkus diri Anda sepenuhnya di dalamnya atau memakainya sebagai sarung. Jenis handuk ini biasanya dibuat dari bahan yang memiliki kemampuan penyerapan air super, namun dengan nuansa lembut;

Sifat ini menjadikannya salah satu handuk mandi paling cocok yang tersedia di pasar. Meskipun putih adalah pilihan yang populer, Anda juga bisa memilih beberapa yang berwarna yang dapat Anda temukan di banyak penjual.

02. Handuk Mandi Sehari-hari

Ini tidak sebesar handuk mandi sebelumnya tetapi mereka bisa sama lembutnya. Handuk mandi biasanya terbuat dari katun Hygro eksklusif, Supima yang lembut, tebal dan memiliki penyerapan super, sedangkan handuk yang terbuat dari katun Turki atau katun standar lebih cepat kering, ringan dan mudah ditangani. Handuk ini cocok dibawa bepergian, ketika Anda berkemah atau menginap di tempat lain.

03. Handuk Wajah yang Ringkas

Handuk Wajah
Handuk Wajah

Kulit wajah adalah bagian yang sangat rentan terhadap kerusakan dan merupakan kulit yang paling banyak bermasalah karena terkena semua jenis debu sepanjang hari. Membawa handuk wajah yang baik ke mana pun Anda pergi adalah langkah penting menuju perawatan kulit yang lebih baik.

Handuk wajah umumnya jauh lebih kecil daripada handuk lain, cukup ringkas untuk dibawa dalam tas. Handuk wajah yang baik adalah handuk yang cepat menyerap, lembut pada kulit, mengering dengan cepat dan cukup ringan untuk dibawa bersama Anda sehari-hari.

04. Handuk Olahraga atau Handuk Gym yang Simple

Membakar kalori itu menjadi lebih mudah ketika kita bisa bergantung pada handuk yang baik untuk menjaga tubuh tetap kering dari keringat. Handuk olahraga lebih kecil dari handuk mandi tetapi lebih besar dari handuk wajah.

Handuk olahraga yang baik perlu memiliki kemampuan penyerap super dan cepat kering sehingga saat Anda berada di gym, handuk selalu siap untuk mengeringkan tubuh.

05. Handuk Tangan (Sapu Tangan)

Telapak tangan Anda adalah salah satu pemancar kuman tercepat dan kulit mereka tidak butuh waktu terlalu lama untuk kehilangan kelembutannya. Karena itu, merawat tangan adalah hal yang penting untuk kulit serta kebersihan Anda.

Handuk tangan yang baik sangat penting untuk ini. Handuk tangan lebih kecil dari handuk mandi tetapi lebih besar dari handuk wajah. Mereka memiliki kemampuan menyerap dan sangat lembut pada kulit Anda.

Berikut ini adalah tabel ukuran masing-masing jenis handuk yang dijual secara umum, tidak ada ukuran standar untuk handuk, namun tabel ini akan memberikan Anda bayangan seberapa besar handuk untuk masing-masing aktivitas.

Handuk (Towel) Ukuran (Size) Peruntukan (Best Uses)
Bath Towel From 27″ x 52″ to 30″ x 58″ Small bathrooms
Kids’ bathrooms
Guest bathrooms
Bath Sheet From 35″ x 60″ to 40″ x 70″ Master bathrooms
Large bathrooms
Hand Towel From 16″ x 28″ to 18″ x 30″ Any bathroom
Powder room
Finger Towel 11″ x 18″ Small bathroom
Powder room
Washcloth About 13″ x 13″ Showers and bathtubs

Baik, tampilan dan kelembutan handuk sama pentingnya. Jadi cari handuk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Ketahui tentang jenis kain yang digunakan pada handuk, jangan sampai bahan itu membuat Anda alergi. Semoga bermanfaat.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar