Skip to main content

Kamar Sempurna dengan Pilihaan Wallpaper yang Tepat

Memiliki ruangan yang indah nyaman dan tentunya membuat kita betah di rumah merupakan sebuah idaman bagi semua orang di luaran sana. termasuk anda dan tentunya saya salah satu tempat yang paling ingin kita buat nyaman adalah kamar tidur kita setelah bekerja dan beraktivitas seharian tentunya kamar menjadi tempat yang paling melepaskan rasa penat.

Untuk itu sangat perlu sekali untuk menata ruangan kamar kita menjadi sesuai dengan keinginan kita dan membuat nyaman saat kita beristirahat, salah satunya untuk membuat ruangan atau kamar kita menjadi lebih nyaman adalah dengan menambahkan dekorasi dekorasi cantik seperti vas bunga lukisan atau furniture furniture yang lucu Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk menghias dinding Anda terlihat lebih berwarna dan menunya lebih indah dipandang.

Kamar Sempurna dengan Pilihaan Wallpaper yang Tepat

Wallpaper selalu menjadi pilihan untuk kita yang ingin membuat ruangan kamar kita menjadi lebih indah lebih berwarna dan lebih menunjukkan ekspresi dari karakter kita. Untuk itu kali ini Mimin akan berbagi tips bagaimana caranya memilih wallpaper agar sesuai dengan kepribadian anda dan membuat anda menjadi nyaman untuk itu langsung aja baca artikel di bawah ini.

1. Untuk gaya kamar romantis, cobalah pola dan motif bunga yang halus dengan garis-garis halus dalam warna pastel yang lembut. Untuk gaya kasual, sentuhan akhir seperti beadboard dan plesteran adalah pilihan sederhana dan kasual. Memasangkan wallpaper papan bead dengan desain bunga organik mengalir juga membuat suasana di rumah terasa santai.

2. Jika kamar bergaya kontemporer / modern, pertimbangkan geometri tebal dengan aksen glossy dan nuansa logam. Motif bunga berskala besar dan focal juga membuat pernyataan mode tinggi tahun ini.

3.Jika kamar bergaya tradisional, periksalah pola dan garis strip yang rumit, yang berpadu sempurna dengan perabotan dan dekorasi tradisional. Bagaimana Anda Akan Menggunakan Wallpaper di Kamar ? Selanjutnya, cari tahu bagaimana cara untuk menggunakan wallpaper di dalam ruangan. Semua gaya tidak bekerja dengan cara yang sama. Berikut ini berbagai pilihan:

Alternatif pertama, tutupi keempat dinding. Desain garis klasik dan sederhana yang digantung secara horizontal pada keempat dindingnya memberikan tampilan kontemporer yang segar. Desain skala besar dan sederhana tidak akan membuat ruangan kewalahan, tetapi menambahkan sentuhan trendi.

Alternatif kedua, pilih satu dinding. Pilih pola dramatis dan berani untuk menyorot area ruangan, seperti di belakang sofa atau tempat tidur. Desain dengan sedikit metalik, mika, atau gloss akan memberikan sentuhan berkelas dan glamor.

Baca juga : Tema Wallpaper yang Cocok Untuk Interior Rumah

Wallpaper dengan rel kursi. Jika Anda bekerja dengan rel kursi yang membagi dinding, mudah untuk menarik minat yang unik padanya. Untuk tampilan klasik, cobalah wallpaper beadboard yang bisa dicat untuk di bawah kursi. Di atas rel kursi, gantung bunga atau pola skala besar untuk tampilan yang diperbarui.

Cara lain yang menarik untuk bekerja dengan rel kursi adalah melabuhkan dinding dengan pola di bawahnya, seperti wallpaper pola yang dramatis, dan cat warna yang terkoordinasi di atasnya. Menambahkan wallpaper dalam mode ini menciptakan elemen kejutan unik yang tidak sering terlihat di kamar.

Tambahkan bunga ke langit-langit. Dapatkan tampilan langit-langit timah dengan kotak yang dilukis oleh Graham & Brown. Dicat dengan warna metalik klasik, Anda dapat dengan mudah mendapatkan tampilan langit-langit bergaya Victoria.

Pilihan Bahan Kertas Belakang Wallpaper

Wallpaper dengan kualitas bagus

Setelah menentukan warna dan gaya dari pola yang Anda inginkan, yang terbaik adalah mencari jenis dukungan yang dimiliki wallpaper. Wallpaper dengan backing non-woven akan sepenuhnya dapat dilepas saat Anda menginginkan perubahan.

Pola non-anyaman Graham & Brown juga mudah diaplikasikan dengan teknologi "tempel-dinding" mereka. "Tempel-dinding-" menggunakan kertas pendukung non-anyaman yang tidak mengembang saat basah. Karena tidak perlu direndam, pasta dapat diaplikasikan langsung ke dinding, yang memotong waktu dekorasi menjadi dua, dibandingkan dengan wallpaper biasa.

Baca juga : 5 Ide Menghias Tangga Rumah

Hindari Pola Kecil


Jika Anda melakukan wallpapering untuk pertama kalinya, hindari pola yang sangat kecil dengan korek api offset. Untuk ini, desainnya bisa sulit untuk dicocokkan secara berulang.
Pola Datar vs. Bertekstur
Memilih desain datar atau bertekstur adalah tentang gaya pribadi. Secara umum, pola bertekstur memberikan tampilan yang lebih kasual ke sebuah ruangan, sedangkan desain datar dapat membuat dinding lebih halus.

Wallpaper bertekstur dapat memberikan dinding beberapa dimensi dan juga melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menutupi ketidaksempurnaan. Beberapa wallpaper bertekstur dapat dicat untuk tampilan monokromatik. Pola aktual dari wallpaper bertekstur umumnya kurang detail daripada pola datar.

Dengan wallpaper datar, Anda memiliki opsi perincian halus dalam desain, dan hiasan seperti efek logam, kilap, atau mika. Jika Anda memiliki ketidaksempurnaan di dinding Anda, tetapi lebih suka tampilan wallpaper datar, menggunakan liner dinding sebagai lapisan dasar dapat memberi Anda cakupan tambahan yang Anda butuhkan.

Menentukan Berapa Banyak Wallpapaer yang perlu Dibeli

Panduan memasang wallpaper

Ikuti panduan ini untuk menngetahui seberapa kebutuhan wallpaper untuk dinding Anda yang akan berhubungan dengan berrapa banyak biaya yang akan Anda keluarkan untuk membeli wallpaper :
  • Ukur semua dinding dan kalikan lebar dengan tinggi setiap dinding dengan kaki.
  • Tambahkan semua pengukuran untuk menghasilkan rekaman total persegi.
  • Dikurangi untuk jendela, pintu, dan bukaan besar lainnya.
  • Periksa label yang disetujui untuk mengetahui berapa banyak yang diselesaikan dengan persegi yang diberikan dan pastikan yang diberikan dari total luas dinding.
Baca juga : Jenis Dinding Partisi Berdasarkan Materialnya

Aturan umum untuk memesan satu roll ekstra dari yang Anda butuhkan. Cara terbaik untuk membeli pada saat yang sama dengan pembelian asli untuk membeli harus dari produk yang sama tidak ada variasi warna. Seorang pelanggan dapat memilih nomor batch ini. Jika nomor batch sama, maka tidak akan ada variasi warna. Gulungan cadangan adalah untuk perhitungan cadangan dan kesalahan offset. Dapat digunakan kembali jika tidak digunakan.

Roll ganda dan roll tunggal adalah istilah industri; Lebih mudah bagi pelanggan untuk menentukan berapa banyak wallpaper yang dibutuhkan dengan melihat kaki persegi yang diberikan oleh didukung.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar