Tema Wallpaper yang Cocok Untuk Interior Rumah - Arsitur Media Desain

Tema Wallpaper yang Cocok Untuk Interior Rumah

- 5/23/2019


Teknologi bangunan modern yang tidak terbendung telah mengarah pada perkembangan tren interior. Dekorasi wallpaper 3D semakin hari semakin populer, hal ini terjadi ketika orang-orang mulai mencari cara baru untuk memberikan nuansa kedalaman 3D (tiga dimensi) pada kamar mereka yang sempit akibat mahalnya harga lahan. Lagi pula, siapa yang tidak ingin kamarnya tampak lebih luas?

Pertama-tama, masi kita samakan presepsi tentang Apa arti gambar 3D? Kata ini berarti tiga dimensi, yang artinya memiliki panjang, lebar dan kedalaman (ketinggian). Gambar wallpaper 3D (tiga dimensi) dibuat dengan bantuan partikel khusus (misalnya fluorescent 3D wall covering) yang memantulkan dan membiaskan cahaya yang jatuh pada gambar. Desainer menyarankan agar kamar mendapatkan hasil akhir yang optimal dengan memilih dan menempatkan sumber cahaya secara tepat mengikuti aturan yang ditentukan.

Meskipun kita dapat menggunakan tirai, dekorasi tempat tidur, atau gambar mural dinding untuk memberikan ruangan kita kesan 3D, kita juga bisa mengandalkan sesuatu yang sederhana seperti wallpaper. Karenanya, dalam artikel ini, Arsitur akan menampilkan beberapa tema wallpaper 3D untuk interior rumah yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menambahkan kesan 3D pada ruangan mereka.

01. Wallpaper 3D bertema Akuatik (Air)

 01. Wallpaper 3D bertema Akuatik (Air)
01. Wallpaper 3D bertema Akuatik (Air)

Wallpaper yang secara klasik dan sepanjang masa dapat menambah kesan 3D ke ruangan mana pun adalah wallpaper bertema akuatik. Anda dapat menggunakan berbagai tema foto beresolusi tinggi dari lingkungan akuatik yang bisa Anda cetak sendiri. Saat diterapkan pada ruangan, Anda akan merasa seperti memiliki akuarium besar di dinding atau view ke kolam yang luas.

Dengan menambahkan tema akuatik atau tema air pada ruangan, tentunya kesan pertama yang muncul bagi orang yang melihatnya adalah kesan segar, basah dan sejuk. Tema air cocok untuk daerah urban yang panas atau daerah yang jauh dari pantai. Jangan terapkan tema lautan jika Anda atau anggota keluarga ada yang memiliki trauma tenggelam.

02. Wallpaper 3D bertema Taman Outdoor

02. Wallpaper 3D bertema Taman Outdoor
02. Wallpaper 3D bertema Taman Outdoor

Setiap tema pemandangan luar ruangan dapat menjadikan dekorasi wallpaper 3D yang bagus, Anda dapat menghiasi semua bidang dinding dengan taman bunga atau hutan. Anda dapat memilih tampilan apa pun, baik itu asli atau dari salah satu film favorit. Ketika Anda melihat dinding, Anda akan merasa seperti Anda akan berpindah dari satu dunia ke dunia lain.

Tema wallpaper taman outdoor memberikan kesan sejuk, segar dan teduh yang akan membawa Anda jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang macet dan padat. Namun jangan gunakan tema hutan bila Anda memiliki trauma dengan pohon besar, yang akan membuat Anda takut melihatnya di malam hari. Gunakan tema taman bunga yang indah.

03. Wallpaper 3D bertema Kota dan Gedung Tinggi

03. Wallpaper 3D bertema Kota dan Gedung Tinggi
03. Wallpaper 3D bertema Kota dan Gedung Tinggi

Wallpaper tampilan kota dengan gedung tinggi akan memberi kesan jarak dan panjang horizontal. Wallpaper seperti itu dapat meregangkan pemandangan, membuat dinding terasa seperti ruang terbuka. Seperti Anda sedang berada di apartemen pada lantai atas yang memberikan view bebas ke kota.

View geung tinggi ini cocok diterapkan pada rumah yang terletak di pinggiran kota, yang selalu rindu akan kota besar. Namun wallpaper tema ini tidak cocok untuk daerah perkotaan, yang sudah bosan dengan gedung tinggi dan trauma dengan ketinggian.

04. Wallpaper 3D bertema perpustakaan

04. Wallpaper 3D bertema perpustakaan
04. Wallpaper 3D bertema perpustakaan

Bagi teman-teman yang suka membaca, Anda mungkin tidak memiliki cukup ruang di kamar untuk meletakan rak buku berukuran besar, namun senang melihat tumpukan buku yang bervariasi. Maka Anda dapat menerapkan wallpaper bertema khusus rak buku perpustakaan ini.

Ruangan akan terasa jauh lebih besar dan seperti Anda selalu dapat mengambil salah satu buku dan mulai membaca. Wallpaper ini cocok dipasang pada ruang kerja, ruang baca, perpustakaan dan kamar tidur pribadi. Jika dipasang pada bangunan komersial, pilih salah satu spot (sisi dinding) saja, karena ini bisa menjadi focal point yang instagramable.

05. Wallpaper 3D bertema Bidang Geometris

05. Wallpaper 3D bertema Bidang Geometris
05. Wallpaper 3D bertema Bidang Geometris

Wallpaper bidang geometris 3D akan memberikan kesan kedalaman dan ketinggian pada dinding. Sebagai contoh, jika kita mengambil kubus bertumpuk atau semacamnya, mereka memberikan rasa vertikalitas, membuat jenis wallpaper ini ideal untuk ruangan yang memiliki dinding pendek.

Wallpaper ini bisa dipilih jika Anda menyukai sesuatu yang abstrak dan tidak mau melibatkan objek nyata sebagai gambar wallpaper. Tema ini juga cocok untuk fasilitas publik sehingga tidak ada kesan bahwa wallpaper hanya menonjolkan satu identitas saja.

Kesimpulan oleh Arsitur

Ini hanya beberapa ide wallpaper 3d yang dapat Anda jelajahi ketika ingin memasang wallpaper 3D untuk interior rumah. Tetapi, pada dasarnya setiap gambar atau desain geometris yang memberikan kesan kedalaman dapat digunakan sebagai wallpaper 3D di dinding. Semoga bermafaat dan menambah wawasan.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter