Skip to main content

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

"Arsitektur dalam Film" versi Arsitur kali ini menyajikan rumah futuristik milik karakter paling fenomenal dekade ini, yaitu Rumah Iron Man. Berikut kita akan bahas salah satu Rumah Iron Man yang terkenal karena arsitekturnya yang unik dan menarik dengan konsep rumah masa depan dengan gaya desain futuristik yang super canggih.

Rumah Iron Man yang muncul dalam sekuel film Iron Man II ini adalah tipe rumah yang sangat berbeda, pertama-tama karena merupakan rumah digital, terletak di atas Point Dume, Taman Negara Bagian California. Rumah sisi tebing Malibu ini adalah rumah Tony Stark dalam film Iron Man, jadi Anda tidak bisa berharap untuk melihat sesuatu yang biasa-biasa saja, namun yang ada adalah hal yang sebaliknya.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Rumah ini lokasinya juga berada di area di mana orang biasanya tidak bisa membangun, rumah ini mungkin lebih mirip pesawat ruang angkasa yang baru saja mendarat. Rumah ini terisolasi dari lingkungannya, dikelilingi oleh air dan merupakan contoh paling modern dari konsep modernisme dan kompleksitas arsitektur, ini adalah sebuah model rumah masa depan.

Baca juga : Langgam Arsitektur Modern Futuristik

Bentuknya yang aneh menciptakan kesan mirip pesawat ruang angkasa, karena itu konsepnya sudah terlampau jauh ke depan. Kita mungkin tidak akan membayangkan untuk melihat rumah yang terlihat seperti ini dalam kehidupan nyata meskipun teknologi konstruksi sedang bergerak ke arah ini.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Jika dilihat dari segi konstruksi, Sepertinya ini merupakan rumah beton dan kaca yang dibuat dengan teknologi konstruksi yang canggih, karena beton dan kaca adalah bahan yang paling jelas digunakan. Setiap perabot dan setiap elemen kecil di dalamnya menggarisbawahi konsep modern, bentuk dan potongan asli yang membuat Anda berpikir tentang dunia masa depan, mungkin masa depan umat manusia.

Baca juga : Arsitektur Futuristik : Pengertian, Prinsip dan Contohnya

Terletak di Malibu, dan dikontrol secara mikro oleh sistem AI paling terkenal di dunia Marvel yaitu Jarvis. Rumah mewah ini diceritakan menampung semua fasilitas Iron Man seperti gudang senjata, pabrik armor, gym, bar, tempat tidur besar, kolam renang, landasan helikopter, dan garasi, berisi bermacam-macam mobil dan gadget klasik termasuk jas terbang lapis baja yaitu Iron Man Armor. Di dalam karya arsitektur yang luar biasa ini, ada tampilan yang cantik, mewah dan rapi dikelilingi oleh pemandangan indah pantai Malibu.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Rumah yang sangat keren ini memiliki luasan sekitar 1.000 meter persegi dengan 4 kamar tidur, 6 kamar mandi, dan akses pribadi ke pantai. Ada yang menyebutkan bahwa rumah ini terletak di La Jolla dekat San Diego, bukan di Malibu seperti yang digambarkan dalam film.

Sementara banyak yang mengklaim bahwa rumah Iron Man tersebut sebenarnya adalah The Razor House di 9826 La Jolla Farms Way di San Diego. Namun semua itu kembali kepada kenyataan bahwa rumah ini adalah hasil pencitraan 3D komputer sebagai bagian dari sekuel kisah Iron Man.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar