Cara Memperbaiki Saluran Sistem Pendingin Sentral - Arsitur Media Desain

Cara Memperbaiki Saluran Sistem Pendingin Sentral

- 8/12/2019


Pernah bertanya-tanya mengapa bagian-bagian tertentu dari bangunan Anda tidak sejuk seperti yang Anda harapkan bahkan ketika Anda yakin Anda telah menyesuaikan sistem pendingin sentral?

Kebocoran dari saluran sistem pendingin sentral Anda bisa menjadi penyebabnya. Saat udara bocor dari saluran, ada suhu yang hilang. Untuk mencegah kebocoran lebih lanjut, Anda harus segera mengisolasi saluran tersebut.

Cara Memperbaiki Saluran Sistem Pendingin Sentral
Cara Memperbaiki Saluran Sistem Pendingin Sentral


Bagaimana cara memperbaiki lubang atau cara melindungi saluran sistem pendingin sentral? Tapi jangan pernah takut! Anda tidak perlu menghubungi teknisi untuk membantu Anda melindungi saluran pendingin sentral. Anda bisa melakukannya sendiri.

Selalu ada cara untuk memperbaikinya. Dalam panduan ini ada 3 langkah mudah, kami akan membantu Anda dan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk proses insulasi saluran yang sempurna.

1. Deteksi dan temukan letak kebocoran udara

Sebelum mendapatkan posisi saluran untuk mulai mengisolasi saluran pendingin sentral, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi dan menilai di mana kebocoran udara.

Titik yang paling umum kebocoran bisa terjadi adalah pada jahitan atau sendi saluran. Ada beberapa cara untuk mendeteksi kebocoran di saluran. Satu cara adalah untuk mengetahui apakah udara bocor dari titik-titik itu untuk melihat apakah partikel debu beterbangan menjauh dari kebocoran.

Hal berikutnya yang wajib Anda lakukan adalah mengukur area di mana kebocoran itu terjadi. Ini akan membantu Anda mengetahui seberapa banyak materi yang Anda perlukan untuk melindungi saluran.

Baca Juga : 7 Jenis Exhaust Fan dan Cara Menggunakannya

2. Beli Bahan Saluran

Untuk menghentikan semua kebocoran yang Anda identifikasi, Anda harus membeli bahan saluran. Untuk ini, Anda perlu membeli insulasi bungkus saluran dengan R-6 atau lebih tinggi tergantung pada jenis saluran yang harus Anda isolasi. Bungkus saluran adalah bungkus logam yang digunakan dalam isolasi saluran.

Saat membeli bungkus saluran pastikan kualitasnya tinggi dan jenisnya yang cukup tangguh untuk tahan terhadap suhu yang sangat panas dan dingin. Selanjutnya pada daftar bahan adalah lakban metalik.

Pastikan bahwa lakban logam metalik yang Anda beli adalah jenis yang direkomendasikan oleh pabrikan insulasi. Ini sangat penting karena ini akan memastikan bahwa lakban menahan isolasi di tempatnya.

Baca Juga : Menentukan dan Memilih AC Sesuai Kondisi Ruangan

3. Mulai Membungkus


Kembali ke tempat Anda mengidentifikasi kebocoran. Potong insulasi bungkus logam dengan pisau tajam. Pastikan potongan yang Anda potong cukup besar untuk membungkus saluran tempat kebocoran. Itu harus menutupi saluran dengan kuat tetapi tidak kencang.

Cara yang tepat untuk menempatkan insulasi adalah dengan sisi foil menghadap keluar. Selanjutnya, ambil selotip logam Anda di seluruh lapisan isolasi satu pita kecil pada satu waktu. Setelah Anda mendapatkan kedua ujung insulasi secara bersamaan, oleskan selotip di sekitar sendi saluran untuk mengamankan insulasi di tempatnya.

Mengisolasi saluran pendingin udara sentral Anda tidak sesulit kelihatannya. Bahkan, dengan 3 langkah di atas, Anda dapat mengisolasi saluran dalam sekejap. silahkan mencobanya.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter