Skip to main content

Kegunaan Rahasia Dari Vacuum Cleaner

Ya, Vacuum cleaner atau penyedot debu sejatinya dapat melakukan lebih banyak daripada sekedar menyingkirkan kotoran dan debu dari karpet atau perabotan dan lantai Anda. Dan karena Anda telah membayar cukup mahal untuk alat ini, bukankah akan lebih menyenangkan jika Anda dapat menggunakannya secara maksimal?

Dengan kata lain, Anda bisa melakukan hal yang lebih baik dengan vacuum cleaner yang memungkinkan Anda mengutak-atik berbagai fungsi sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakan vacuum cleaner yang lebih kecil untuk beberapa pekerjaan.

Tips - Coba untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial pada bola kapas bersih dan letakkan di cangkir atau tas vacuum cleaner. Idenya adalah untuk memastikan aroma menyebar ke udara saat Anda membersihkan dengan vacuum cleaner. Atau, Anda dapat menambahkan minyak di dalam tabung vacuum jika dapat diakses.

Dan, Berikut adalah kegunaan rahasia untuk vacuum cleaner :

01. Membersihkan bulu hewan peliharaan

Membersihkan bulu hewan peliharaan
Membersihkan bulu hewan peliharaan

Salah satu tugas termudah yang dapat Anda lakukan dengan vacuum cleaner adalah mengumpulkan rambut hewan peliharaan yang menempel di karpet Anda atau bertebaran di lantai. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk menyedot debu tempat tidur hewan peliharaan Anda yang berbulu seperti kucing/anjing.

Jika Anda membiarkan hewan peliharaan Anda duduk di tempat tidur, Anda harus gunakan vacuum cleaner untuk menyedot seprai dan selimut Anda sebelum mencucinya dengan mesin cuci. Ingat, adanya rambut di mesin cuci adalah penyebab utama penyumbatan dan kegagalan pompa air di mesin cuci.

Anda juga dapat membeli beberapa aksesoris tambahan untuk merawat anjing dan menyedot bulu yang berlebih. Namun, pastikan hewan peliharaan juga nyaman selama seluruh proses tadi.

02. Mengendalikan Serangga di Rumah

Temuan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University menunjukkan bahwa menyedot debu yang sering dapat membantu menurunkan populasi kutu di rumah hingga 96%. Selain itu, vacuum cleaner adalah cara terbaik untuk mengangkat sel-sel kulit manusia yang mati dan debu tungau dari kasur Anda.

Pastikan untuk memasang alat celah atau selang ke vacuum Anda untuk meningkatkan jangkauan. Dengan tambahan selang, memungkinkan Anda untuk menangkap nyamuk dan laba-laba di sudut dan langit-langit. Bersihkan area dengan kain bersih (melekat pada alat) setelah menangkap serangga untuk menyingkirkan sarang laba-laba.

Baca Juga : Kesalahan dalam Berkebun yang Tidak Disadari

03. Mencerahkan Warna Kain

Selain menghilangkan kotoran, remah-remah, dan debu, vacuum cleaner juga bisa berguna saat Anda ingin mencerahkan kain Anda atau menghilangkan bau. Taburkan baking soda secukupnya di atas karpet, bantal atau jok kain. Anda bisa menggunakan lap pel atau spons untuk menyebarkan soda.

Biarkan baking soda untuk mengendap di permukaan kain selama sekitar satu jam dan bersihkan vacuum. Anda akan terkejut betapa kain Anda tampak lebih cerah berkat sifat soda kue yang abrasif. Lebih khusus lagi, senyawa ini membantu melonggarkan tanah yang menyumbat penyedot debu Anda.

04. Menangkap Debu Tersembuyi

Kegunaan Rahasia Dari Vacuum Cleaner
Kegunaan Rahasia Dari Vacuum Cleaner

Anda dapat menggunakan aksesori sikat debu penghisap debu untuk menghilangkan debu pada buku, tirai, lampu, kap lampu atau dedaunan tanaman indoor sebelum Anda mulai membersihkan sisa rumah. Idenya adalah untuk mencegah noda dan goresan ketika proses bersih-bersih pindah ke bagian lain dari rumah Anda.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Noda Furniture Kayu

05. Mencegah Alergi

Gunakan penyedot debu untuk celah dan kusen di antara panel jendela dan pintu tetap bebas debu. Debu dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang, karena itu menggunakan vacuum cleaner dengan lebih baik akan membantu mencegah datangnya alergi.

Kesimpulannya, ada lebih dari satu cara untuk menggunakan penghisap debu atau vacuum cleaner. Ketika Anda tidak menggunakannya untuk tugas-tugas di atas, itu akan membantu Anda menemukan barang-barang kecil seperti sekrup, paku, atau anting-anting. Cukup lampirkan kain di bagian ujungnya dan Anda bisa langsung gunakan.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar