Skip to main content

Sketchup 2019, Fitur Baru & Spesifikasi Minimum PC yang Diperlukan

Sketchup 2019, Simak Fitur Baru Apa saja yang Hadir ?

Sketchup 2019, Fitur Baru & Spesifikasi Minimum PC yang Diperlukan
Sketchup 2019, Fitur Baru & Spesifikasi Minimum PC yang Diperlukan

Berbicara tentang fitur, versi sketchup 2019 dibuat SketchUp lebih cepat dan lebih kuat dari sebelumnya dengan perbaikan bug, peningkatan sistem, dan beberapa fitur baru yang menarik. Ada banyak hal yang dibanggakan tahun ini, termasuk cara untuk membeli SketchUp yang Anda kenal dan masih banyak lagi.

SketchUp Pro 2019 untuk Desktop

Masuk, dan dapatkan pemodelan! Segala sesuatu yang Anda lakukan di SketchUp-iverse sekarang diikat bersama dengan satu akun tunggal untuk menjadikan pemodelan, melihat, manajemen akun [dan seterusnya!] Proses yang mulus.

Brand-spankin 'baru untuk 2019, SketchUp Pro & LayOut: Layers sekarang memiliki garis putus-putus. Fitur yang lama diminta, garis putus-putus memungkinkan Anda menyederhanakan gambar Anda dengan komunikasi gambar yang efektif. Coba selami lebih dalam fitur baru ini.

Alat Ukur Tape mendapat facelift tahun ini juga. Sekarang Anda dapat melihat info pengukuran tepat di tempat Anda membuat model. Model lebih akurat - dan lebih efisien - tepat di tempat Anda bekerja.

Spesifikasi Minimum untuk Sketchup 2019

Google SketchUp adalah alat pemodelan 3-D yang tersedia dengan nama SketchUp dalam format yang lebih ramah konsumen dan sebagai SketchUp Pro untuk para profesional. Meskipun SketchUp gratis untuk diunduh dan digunakan, SketchUp tidak memiliki beberapa fitur canggih seperti SketchUp Pro. Persyaratan sistem untuk kedua versi adalah sama. Pelajari lebih lanjut tentang spesifikasi sistem minimum dan yang disarankan untuk SketchUp untuk memastikan kompatibilitas optimal dengan komputer Anda.

Sistem Operasi dan Perangkat Lunak

Google SketchUp berfungsi di Windows 7, 8 dan 10, Mac OS 10.14+ (Mojave), Mac OS 10.13+ (High Sierra), and 10.12+ (Sierra). Pengguna Windows memerlukan Microsoft Internet Explorer 9.0 atau lebih baru dan Microsoft .NET Framework 4.52 untuk menggunakan SketchUp. Pastikan Anda memiliki Paket Layanan 2 atau lebih tinggi jika Anda ingin menggunakan SketchUp Pro 2019 pada Windows 10. Pengguna Mac harus memiliki QuickTime 5.0 dan browser web Safari. SketchUp tidak mendukung Boot Camp atau Parallels.

CPU dan RAM

Pengguna Windows harus memiliki CPU 1GHz atau lebih cepat, tetapi Google merekomendasikan setidaknya prosesor 2GHz untuk kinerja terbaik. Pengguna Mac harus memiliki prosesor Intel 2.1GHz atau lebih cepat. SketchUp tidak berfungsi dengan PowerPC CPU. Windows XP membutuhkan setidaknya 512MB RAM, tetapi pengguna Windows 7, 8, 10 dan Mac membutuhkan minimal 1GB. Gunakan komputer dengan setidaknya 2GB RAM untuk hasil terbaik.

Graphic/Video Card

SketchUp sangat bergantung pada kartu video untuk memproses grafik. Jika Anda memiliki Windows XP atau Mac OS X, Anda memerlukan kartu video berkemampuan 3-D dengan memori setidaknya 512 MB. Pengguna Vista dan Windows 7 harus memiliki memori video 512 MB. Google merekomendasikan setidaknya 1 GB memori untuk kinerja optimal. Kartu video Anda juga harus mendukung OpenGL 1.5.

Menurut Google, SketchUp tidak berfungsi dengan baik pada kartu grafis Intel. Pastikan Anda memperbarui kartu video Anda dengan driver terbaru dari pabrikan Anda. Kartu video ATI Rage Pro dan Matrox G400 mungkin tidak menampilkan tekstur yang diproyeksikan dengan baik kecuali jika Anda menonaktifkan akselerasi perangkat keras.

Ruang Hard Drive

Anda harus memiliki setidaknya 400MB ruang hard drive untuk menginstal SketchUp 2019, tetapi Google menyarankan 700MB atau lebih. Pengguna Windows 7 dan Vista membutuhkan setidaknya 16GB total ruang hard drive.

Persyaratan dan Perizinan Lainnya

SketchUp membutuhkan mouse tiga tombol dengan roda gulir. Anda memerlukan koneksi Internet untuk mengakses beberapa fitur. Anda tidak dapat melisensikan SketchUp melalui Wide Area Network (WAN). Perhatikan juga bahwa lisensi tidak dapat dipertukarkan antar platform. Lisensi Windows tidak akan berfungsi pada komputer Mac dan sebaliknya.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar