Skip to main content

Detail Pagar 01 - Contoh Gambar AutoCAD DWG


Gambar detail pagar berikut ini bisa digunakan untuk melengkapi gambar arsitektur maupun gambar untuk dokumen proyek landscape/taman. Gambar detail pagar ini bisa dikerjakn langsung oleh kontraktor maupun pemborong yang mendapat tugas di proyek.

Gambar detail pagar ini bermaksud untuk memberikan penjelasan lebih lengkap mengenai detail bentuk, ukuran, material dan sistem-sistem yang ada pada pagar. Dalam desain bangunan, bagian pagar sering tidak terlihat dengan jelas sehingga diperlukan gambar detail tambahan.


Detail Pagar 01 - Contoh Gambar AutoCAD DWG


Pelaksana atau pemborong di proyek akan sulit menangkap informasi tentang desain pagar jika dalam dokumen gambar tidak dibuatkan detail khusus untuk pagar, maka dari itu gambar detail pagar juga termasuk gambar detail yang penting. Dengan bantuan gambar detail ini, pekerjaan di lapangan diharapkan dapat terlaksana dengan lebih cepat dan mudah untuk melakukan koordinasi apabila ada bagian-bagian pagar yang ingin diubah.

Baca Juga : Contoh Gambar Detail Kuda-kuda Atap Baja Ringan 1

Berikut ini adalah contoh gambar detail pagar yang dibuat dengan software AutoCAD versi 2007 yang bisa teman-teman download melalui google drive agar lebih aman. Gambar ini hanyalah merupakan contoh gambar kerja yang dapat dijadikan referensi detail pintu pagar. Untuk dimensi dan ukuran pagar mungkin saja berbeda untuk setiap rumah. Setiap konsultan arsitek dan landscape/taman mungkin memiliki gaya penggambaran yang berbeda dari detail pintu pagar ini.

Dalam membuat detail pagar, gambar pokok yang harus ada yaitu denah pagar, tampak depan pagar dan potongan pagar yang menunjukkan bagian struktur pagar itu sendiri. Selanjutnya detail-detail lain juga dapat ditambahkan untuk melengkapi gambar detail pagar.

Pagar adalah bagian penting dari sebuah kawasan yang di dalamnya terdapat bangunan seperti rumah, sekolah, kantor dan lain sebagainya. Umumnya pagar rumah dan pagar sekolah memiliki desain yang berbeda. Pagar sekolah dan pagar kantor biasanya dibuat lebih sederhana dan fungsional, sementara pagar rumah atau pagar villa sengaja dibuat lebih menarik.

Selain menjadi pelindung dari berbagai macam gangguan fisik dari luar, pagar memiliki fungsi lain seperti untuk membatasi area privasi dengan lingkungan luar, mencegah debu dan kotoran masuk, serta memperindah tampilan luar depan bangunan. Oleh karena itu, desain pagar tidak boleh diabaikan.

Demikian penjelasannya, lebih lanjut teman-teman bisa mendapatkan gambar ini secara gratis melalui link yang ada di bawah ini. Gambar ini tersedia dalam format DWG dan teman-teman bisa membukanya dengan AutoCAD minimal versi 2007. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi teman-teman semua. Jangan lupa untuk share artikel ini, terima kasih.

Download Contoh Gambar AutoCAD Detail Pagar DISINI

Baca Juga :


Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->