Skip to main content

Koleksi Denah Rumah 2 Lantai dengan Tampak (Atap Datar)

Desain rumah yang berkembang saat ini mengarah pada desain yang simple dan minimalis. Orang-orang zaman ini mulai menyadari bahwa mereka cenderung menyukai bentuk rumah yang polos, bentuk kotak-kotak yang rapi dan bersih. Berikut ini akan dijelaskan beberapa denah rumah dengan desain minimalis, kotak dengan atap datar sebagai inspirasi untuk sahabat semua dalam membangun rumah.


Bentuk kotak merupakan bentuk yang paling mudah dikerjakan, paling mudah dibuat rapi, mudah diperbaiki, mudah difabrikasi serta bisa dicetak dengan cepat. Hal tersebut yang membuat bentuk kotak-kotak ini digemari di masa modern sekarang ini.


Rumah minimalis berikut ini cenderung sederhana, simple dan bebas dari bentuk-bentuk lain seperti ukiran, ornamen atau dekorasi lainnya. Untuk memperoleh keindahan estetika maka hal yang digunakan adalah perbedaan material, warna dan tonjolan bentuk geometris.


Koleksi denah rumah minimalis lantai 2 dengan atap datar berikut ini menampilkan denah dan tampak secara lengkap sehingga bisa dipahami bagaimana hubungan antara denah lantai 1, denah lantai 2 serta fasad atau tampak bangunannya.

Baca juga : Koleksi Denah Rumah Minimalis Ukuran 6x12 meter


Koleksi denah rumah minimalis ini juga menampilkan mulai dari rumah yang sederhana untuk keluarga kecil hingga rumah besar yang cocok ditempati untuk satu keluarga besar dengan banyak kamar tidur.


Contohnya adalah rumah minimalis atap datar di bawah ini yang berukuran 7 x 10 meter dengan 3 kamar tidur yang cocok ditinggali oleh keluarga muda. Desainnya begitu simple dan elegan, tidak banyak menggunakan material tambahan dan sangat mudah untuk dirawat. (Credit : samhouseplans.com)


Dengan memindahkan sebagian ruang ke lantai 2, maka kita akan menghemat penggunaan lahan, seperti rumah berikut yang hanya berukuran 6 x 7,5 meter saja. Tentu dengan lahan 1 are sudah cukup untuk membuat desain rumah seperti ini. 



Beda lagi dengan rumah di bawah ini yang menggunakan gaya kubikal murni dengan bentuk kotak-kotak putih namun dengan garis-garis kontras menjadikan tampak rumah ini begitu menarik. Tidak hanya untuk rumah, desain rumah ini juga cocok dijadikan villa.


Sisa ruang di lantai atas bisa dimanfaatkan untuk balkon sebagai tempat berkumpul ataupun menerima tamu,  selain itu balkon juga bagus bila diisi tamanam pot sehingga terlihat lebih sejuk dan segar.


Desain rumah minimalist lantai 2 di bawah ini memaksimalkan jumlah tempat tidur hingga 4 buah, cocok ditempati untuk keluarga inti dengan 3 anak sekaligus. Selain itu, penggunaan kombinasi 3 warnanya juga terlihat menarik.


Desain rumah di bawah ini adalah salah satu contoh dari bentuk rumah mewah lantai 2 yang cukup besar, dengan garasi yang muat hingga 3 mobil. Rumah tersebut cocok untuk mereka yang sudah mapan, dengan desain yang sangat elegan. 



Di bawah ini merupakan desain rumah 2 lantai beratap datar dengan gaya semi kontemporer. Kombinasi warna grill kayu, cat putih dan nuansa abu-abu gelap membuat rumah ini sangat menarik untuk dilihat. Selain itu rumah ini juga didesain dengan garase untuk 2 mobil.


Bagi yang sukda dengan nuansa putih dan natural mungkin cocok bila mengambil ide dari contoh berikut ini. Rumah minimalis di bawah ini cocok dibangun pada area lahan yang melebar karena bentuk bangunan tidak memanjang ke belakang. 



 
Desain rumah berikut ini juga terlihat cukup menarik, meskipun demikian ternyata ukuran rumahnya tidak terlalu besar, hanya 9 x 11 meter saja sehingga lahan 1,5 - 2 are sudah cukup untuk membangun rumah seperti ini.


Demikianlah mengenai Koleksi Denah Rumah 2 Lantai dengan Tampak (Atap Datar), semoga dapat menginspirasi sahabat semuanya. Jangan lupa untuk share artikel ini agar dapat menginspirasi teman-teman yang lainnya.


Sumber gambar :
www. pinterest.com
www.samhouseplans.com
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar