Hari ibu dirayakan setiap tahun tepatnya setiap tanggal 22 Desember yang menjadi peringatan hari ibu atau mothers day yang telah diakui secara internasional. Hari ibu bukanlah perayaan agama ataupun budaya, hari ibu adalah kesepakatan semua orang di dunia bahwa kita sebagai manusia tidak akan pernah lepas dari ibu. Setiap orang yang lahir di dunia pasti melalui ibu, dan ibu yang merawat kita hingga tumbuh dan dewasa.

Merayakan hari ibu bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari memberi hadiah, mengajak jalan-jalan, memasak makanan, merayakan bersama di rumah atau sekedar memberi kartu ucapan selamat hari ibu atau mothers day. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain kartu ucapan selamat hari ibu yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan perasaan sayang kalian kepada ibunda tercinta.

1. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu yang Simpel

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 1

Jika tidak ingin membuat yang sulit, cukup dengan membuat desain kartu ucapan selamat hari ibu yang sederhana namun sarat makna. Gunakan warna lembut, bentuk yang lucu, berhiaskan bunga namun tidak banyak. Hal ini akan membuat desain kartu ucapan yang minimalis dan elegan.

2. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu Berlipat

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 2

Desain yang kedua menonjolkan bentuk kertas yang dipotong sederhana, kemudian dilipat agar terlihat seolah bisa dibuka dan ditutup. Ini termasuk cara yang sederhana, dan bagian tengahnya cukup ditulis tangan ungkapan rasa sayang kepada ibu.

3. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu yang Klasik

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 3

Desain kartu ucapan seperti ini mirip cover majalah tahun 80 an dan ini mungkin cocok diberikan untuk ibu kalian yang remaja di tahun itu. Semua tulisannya bisa dibuat dengan tulis tangan dan bentuk kertasnya sangat sederhana.

Baca juga : Cara Hemat Biaya Pesta Ulang Tahun Anak dengan Dekorasi Sendiri

4. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu yang Dilukis Cat Air

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 4

Ambil kuas dan coba goreskan cat air untuk membuat desain kartu ucapan yang lebih indah dan otentik. Membuat dengan kuas mungkin lebih bermakna daripada sekedar printing dengan komputer.

5. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu Bergaya Retro

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 5

Bagi kalian yang jago editing photoshop, membuat desain semacam ini mungkin tidak butuh waktu lama, kalian bisa membuat tulisan Ibu, Mom atau Mother atau langsung menuliskan nama ibu kalian di sini.

6. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Origami Kertas

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 6

Sedikit trik untuk membuat desain kartu ucapan hari ibu yang berkesan 3 dimensi atau 3D. Coba gunakan kertas origami, buat bentuk menyerupai huruf atau simbol yang mengungkapkan rasa sayang kalian pada Ibu.

Baca juga : 17 Ide Dekorasi 17 Agustus HUT RI untuk Rumah, Sekolah dan Kantor

7. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu yang Unik & Lucu

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 7

Desain kartu ucapan selamat hari ibu tidak hanya diungkapkan dengan tulisan, namun juga simbol dan gambar yang sarat makna. Gunting beberapa kertas berwarna dan buat bentuk hewan yang lucu bersama ibunya. Sepertinya hari ibu tidak hanya dimiliki manusia, namun semua makhluk hidup yang lahir dari ibu mereka.

8. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu dari Benang Jahitan

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 8

Tidak hanya dengan tinta warna, kita bisa membuat desain kartu ucapan selamat hari ibu lebih mewah dengan jahitan benang pada kertas, yang dibuat membentuk huruf atau simbol-simbol yang lucu.

9. Desain Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu murah dan cepat

Desain Kartu Ucapan Hari Ibu yang Mudah Dibuat 9

Jika tidak memiliki waktu untuk membuat sesuatu yang unik, coba gunakan smartphone, buat tulisan dengan latar belakang yang kalian suka, kemudian cetak di tempat printing dengan kertas biasa agar lebih murah. Ini adalah alternatif untuk desain dengan deadline cepat atau kejar kejaran.

Nah demikian 9 Inspirasi desain kartu ucapan selamat hari ibu yang tentunya bisa dibuat sendiri dengan budget yang sangat murah. Semoga menginspirasi bagi teman-teman yang ingin membuat kartu ucapan untuk merayakan hari ibu.