Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) - Contoh Gambar AutoCAD DWG - Arsitur Media Desain

Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) - Contoh Gambar AutoCAD DWG

- 6/29/2019


Gambar Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) berikut ini biasa digunakan untuk membuat rancangan pintu untuk ruko maupun bangunan komersial lainnya. Gambar detail Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) ini akan menjadi cukup penting dalam gambar konstruksi bangunan.

Gambar detail pintu ini bertujuan untuk memberikan pejelasan lebih rinci terhadap pelaksana tentang ukuran kusen, pintu, tebal, bahan yang digunakan serta detail lainnya untuk membuat pintu folding.

Dalam pelaksanaan di lapangan sering kali pekerjaan kap baja ringan ini diserahkan kepada supplier atau tukang pintu tanpa menggunakan gambar, namun dalam menyusun RAB dan dokumen gambar kerja, gambar Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) ini tetap harus ada.

Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) - Contoh Gambar AutoCAD
Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) - Contoh Gambar AutoCAD

Berikut ini adalah contoh gambar detail Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) yang dibuat dengan software AutoCAD versi 2007 yang bisa teman-teman download pada google drive saya. Gambar ini hanyalah sebagai contoh gambar semata yang dapat dijedikan referensi detail atap baja ringan. Setiap konsultan arsitek dan struktur mungkin memiliki gaya penggambaran yang berbeda dari detail ini.

Dalam pembuatan gambar detail Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) ini perlu mengacu pada dokumen gambar arsitektur yang dibuat oleh arsitek bersangkutan sehingga kita tidak bisa asal-asalan menentukan dimensi dan tipe baja yang digunakan dalam merancang pintu. Gambar ini juga hendaknya mengacu pada kesanggupan suplier pintu.

Dalam membuat gambar detail Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) yang terpenting sebenarnya adalah menentukan ukuran pintu yang akan dipasang. Usahakan sisihkan sekitar 5 cm di setiap sisi untuk mengantisipasi kesalahan ukuran.

Demikian penjelasannya, lebih selanjutnya teman-teman bisa mendapatkan gambar ini secara gratis melalui link yang ada di bawah ini. Gambar ini tersedia dalam format DWG dan teman-teman bisa membukanya dengan AutoCAD minimal versi tahun 2007. Semoga bermanfaat dan dapat menambah inspirasi bagi teman-teman semua. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini kepada teman-teman yang lain, terima kasih. Jangan lupa like fanspage arsitur ya.

Download Contoh Gambar AutoCAD Detail Pintu Ruko (Pintu Folding Gate) disini via Google Drive

Baca Juga :



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter