Detail Pondasi Menerus - Contoh Gambar AutoCAD DWG - Arsitur Media Desain

Detail Pondasi Menerus - Contoh Gambar AutoCAD DWG

- 4/25/2019


Gambar detail pondasi menerus ini biasa digunakan untuk pekerjaan arsitektur rumah lantai 1. Gambar detail pondasi menerus ini akan menjadi cukup penting pada gambar konstruksi bangunan agar pondasi bisa langsung dikerjakan di lapangan.

Gambar detail pondasi menerus ini bermaksud untuk memberikan pejelasan lebih rinci terhadap pelaksana tentang ukuran pondasi, kedalaman galian, struktur pondasi, material yang digunakan dan posisi sloof, serta hubungan ketinggian antara pondasi, sloof dan lantai ruangan.

Dalam pelaksanaan di lapangan sering kali pelaksana akan kebingungan mengenai kedalaman pondasi. Namun dengan bantuan gambar detail, pekerjaan di lapangan diharapkan dapat terselesaikan dengan lebih mudah.

Detail Pondasi Menerus - Contoh Gambar AutoCAD
Detail Pondasi Menerus - Contoh Gambar AutoCAD

Berikut ini adalah contoh gambar detail pondasi menerus yang dibuat dengan software AutoCAD versi 2007 yang bisa teman-teman download melalui google drive saya agar lebih aman. Gambar ini hanyalah merupakan contoh gambar semata yang dapat dipakai sebagai referensi gambar detail pondasi menerus. Setiap konsultan arsitek dan struktur mungkin memiliki gaya penggambaran yang berbeda dari detail pondasi menerus ini.

Dalam pembuatan gambar detail pondasi, hendaknya mengacu pada laporan struktur atau data tentang kedalaman tanah keras. Hasil uji sondir atau uji tanah juga bisa dipakai patokan, sebaiknya berapa dalam diperlukan galian untuk membuat pondasi menerus.

Dalam membuat gambar detail pondasi, perlu juga diperhatikan penggunaan material, posisi sloof dan hubungan antara pondasi dengan lantai. Ukuran sloof juga perlu diperhatikan, disesuaikan dengan jarak antar kolom, semakin jauh maka sloofnya semakin besar.

Pondasi meneru biasanya digunakan pada dasar bangunan satu lantai. Logikanya, setiap ada dinding ruangan yang terbuat dari bahan permanen seperti batako/bata ringan, maka di bawahnya wajib terdapat pondasi menerus.

Demikian penjelasannya, lebih lanjut teman-teman bisa mendapatkan gambar ini secara gratis melalui link yang ada di bawah ini. Gambar ini tersedia dalam format DWG dan teman-teman bisa membukanya dengan AutoCAD minimal versi 2007. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi teman-teman semua. Jangan lupa untuk share artikel ini, terima kasih.

Download Contoh Gambar AutoCAD Detail Denah Kamar Mandi DISINI

Baca Juga :



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter