Skip to main content

Gaya Perpaduan Warna yang sedang Trend Tahun Ini

Memasuki tahun 2010 an ke atas, selera rata rata masyarakat Indonesia mulai mengarah pada tren warna warna yang simpel dengan lebih sedikit kontras dan pencampuran. Namun bukan berarti pilihan warnanya menjadi sempit. Justru dengan trend yang semakin berkembang variasi warna rumah maupun interior justru bertambah banyak.

Membahas mengenai pilihan warna, beberapa kombinasi ini ternyata menjadi pilihan favorit yang sering digunakan  oleh pemilik rumah maupun para desainer. Berikut adalah gaya perpaduan warna yang sedang trend tahun ini.

Paduan Warna Natural dan Kalem

Warna Natural dan Kalem
Warna Natural dan Kalem

Paduan warna natural dan Kalem sepertinya menduduki pilihan favorit bagi penggemar gaya modern dan minimalis. Putih cream dan warna warna lembut sering digunakan untuk rumah baru saat ini.

Campuran Warna Monokrom

Campuran warna monokrom
Campuran warna monokrom

Skema warna monokrom juga sering menjadi pilihan terutama untuk rumah dengan aliran modern dan fungsional. Warna aksen hanya digunakan untuk furniture, itupun masih warna natural dari kayu, logam dan material alami lainnya.

Baca Juga : Perbedaan Warna Hangat dan Warna Dingin

Warna warna sejuk atau hangat

Warna hangat
Warna hangat

Di kota besar yang panas orang sering menggunakan warna dengan nuansa sejuk ke arah biru muda atau hijau tipis. Sementara untuk villa atau rumah yang berlokasi di desa dan pegunungan lebih cenderung menggunakan warna krem dan coklat muda.

Paduan warna Kontras dan maskulin

Warna kontras dan maskulin
Warna kontras dan maskulin

Warna kontras yang maskulin juga masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat di Indonesia saat ini. Misalnya warna cerah seperti krem dikombinasikan dengan warna kayu coklat tua atau warna beton ekspos yang masif.

Warna putih dan bersih

Warna putih bersih
Warna putih bersih

Beberapa orang masih menyukai rumah dengan nuansa putih bersih. Dengan kontras yang sangat minim karena menggunakan aksen warna warna cerah. Misalnya warna tembok putih yang dikombinasikan dengan warna furniture abu muda menghasilkan ruangan yang terkesan bersih dan luas.

Baca juga : Perbedaan Hue, Tint, Tones & Shades dalam Warna

Warna cerah dengan tekstur

Warna cerah dan bertekstur
Warna cerah dan bertekstur

Kombinasi warna cerah dengan tekstur alami juga menjadi cukup populer. Misalnya tekstur alami dari batu alam yang dikombinasikan dengan warna krem yang cerah.

Warna polos dengan Sedikit aksen

Warna polos dengan aksen
Warna polos dengan aksen

Warna pop seperti merah, oranye, kuning dan ungu masih sering digunakan sebagai aksen dari warna dasar yang diterapkan. Latar warna yang digunakan biasanya adalah putih atau abu. Dengan demikian warna aksen bisa terapresiasi dengan lebih baik

Demikian beberapa kombinasi warna yang sedang populer saat ini. Pastikan anda memilih warna sesuai dengan selera dan karakter rumah anda.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar