Smart Palm ini Menyediakan Wifi, Stasiun Pengisian, dan Peneduh di Dubai - Arsitur Media Desain

Smart Palm ini Menyediakan Wifi, Stasiun Pengisian, dan Peneduh di Dubai

- 8/10/2017


'Smart Palm' yang telah dipasang di seluruh Dubai.

Bukan rahasia lagi bahwa energi matahari membuat kemajuan nyata di seluruh dunia. Dengan perusahaan seperti SolarCity yang didukung Elon Musk menambahkan kepraktisan dan panache ke industri muda, nampaknya lebih banyak orang memahami potensi tak terbatas yang dihasilkan oleh sinar matahari. 

Serupa dengan cara, ketika negara menjelajahi bumi untuk mendapatkan minyak, perlombaan untuk teknologi energi terbarukan memiliki rasa urgensi. Pemenang dalam game ini akan memiliki kekuatan lebih besar yang berasal dari teknologi baru, serta pekerjaan baru dan keamanan energi yang lebih besar. 

Itulah salah satu alasan terbesar mengapa Uni Emirat Arab - sebuah negara di antara negara-negara kaya minyak teratas di dunia - mengalihkan beberapa fokus investasinya ke energi surya. Dan melakukannya dengan cara yang orisinil.

Saat Dubai bersiap untuk World Expo 2020, sebuah konsep pohon "Smart Palm" telah dipasang di seluruh kota. Perangkat yang diberi nama dari desain mirip pohon palem, menggunakan energi matahari untuk menyediakan free wi-fi, stasiun pengisian bahan bakar, dan tempat duduk dan tempat teduh yang sangat dibutuhkan dari panas terik di wilayah ini (suhu biasanya melonjak ke 90s / 100s di musim panas). 

Terletak di pantai dan di piazza publik, pohon Smart Palm juga memiliki beberapa fitur keamanan: Setiap unit dilengkapi dengan kamera 360 derajat serta tombol darurat untuk memberi tahu pihak berwenang. Terlebih lagi, layar sentuh menyediakan informasi kota dan pesan publik yang penting dari pemerintah.

Sampai saat ini, sekitar 50 pohon palem pintar telah dipasang di seluruh kota. Panel yang terletak di atas pohon palem, memiliki energi yang cukup untuk menyalakan lampu LED hijau di malam hari. Hal ini tidak hanya membuat pepohonan secara estetika menyenangkan, tapi juga membuat mereka lebih mudah dikenali pada malam hari.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter