Skip to main content

5 Inspirasi Kolam Renang (Part 1)

Kolam renang merupakan bagian yang bisa mengangkat citra dari sebuah hunian. Dalam merancang kolam renang perlu diperhatikan masalah estetika dan kenyamanan. Selain itu kolam juga harus menyatu dengan bangunan. Berikut adalah 10 Desain kolam renang pilihan yang mungkin menjadi inspirasi dalam merancang. 

Inspirasi 01

Integrasi dari setting di lereng bukit, konsep kolam tak terhingga di kediaman pembuat film Michael Bay di Los Angeles dirancang oleh arsitek Chad Oppenheim dan dieksekusi oleh perusahaan Rios Clementi Hale Studios.

Inspirasi 02

Arsitek Meksiko Diego VillaseƱor menyusun kolam ubin Venesia geometris ini di sebuah kompleks di Los Cabos. Memanfaatkan pemandangan laut spektakuler di pulau ini. Teras marmer menghubungkan dua paviliun beratap tembaga.

Baca juga :  Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah

Inspirasi 03

Phon besar mengapit sebuah kolam yang dipenuhi batu yang tenang di Grove, the Oxfordshire, Inggris, milik David Hicks yang legendaris. Ayam adalah tambahan yang lebih baru dari kolam ini. Mereka milik anak laki-laki Hicks, Ashley, juga perancang, yang sekarang tinggal di sana bersama istrinya, Kata.

Inspirasi 04

Di sebuah pulau Kroasia di Laut Adriatik, sebuah kolam batu yang diaspal oleh David Kelly dari Rees Roberts + Partners. Suasana klasik yang diciptakan sungguh menginspirasi.

Baca juga : Tukad Badung, Sungai Instagramable di Bali yang Mirip Korea

Inspirasi 05

CDesain kolam oleh Christian Liaigre, dengan sunbed yang mengisi sebuah dek yang menghadap ke kolam. Konsep kolam tanpa tepi dan tak terhingga di rumah Los Angeles yang dirancang oleh John Pawson.

Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar