Hidden Gem ! Kafe Dengan Eksotisme Paris di Kota Pahlawan

Hidden Gem ini dikenal sebagai Spread Cafe by Tootoomoo, terletak di Jalan Opak No.10, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya , dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Kafe Spread menjadi salah satu destinasi menarik bagi para pencinta kafe melalui desain interior yang cantik dan instragrammable. Dibalik konsep desainnya yang unik, Kafe Spread juga menyajikan makanan dan minuman dengan segi visual yang menarik. Interior dan eksterior kafe ini juga ideal sebagai spot foto untuk pengunjung dari berbagai usia.

Hidden Gem ! Kafe Dengan Eksotisme Paris di Kota Pahlawan

Kafe Spread meghidupkan kembali pusat kota Surabaya dengan menggabungkan elemen kekinian dan sentuhan eropa menggunakan konsep desain klasik modern. Arsitek dari Kafe Spread berhasil menuangkan ide dan gagasannya melalui konsep “Parisian” yang terlihat dari fasad bangunan yang berbentuk seperti rumah bergaya eropa. Kafe ini didominasi dengan warna putih bersih dengan ukuran bangunan yang cukup luas sehingga pengunjung bisa mengeksplor keseluruhan ruangan baik indoor maupun outdoornya. Pencahayaan alami sangat dimanfaatkan dalam bangunan kafe ini, terlihat dari banyaknya bukaan jendela ,pintu ,dan plafond yang menggunakan elemen kaca.

Ruang Indoor Hidden Gem ! Kafe Dengan Eksotisme Paris di Kota Pahlawan

Bagian indoor kafe merupakan ruangan full AC, dilengkapi dengan Wi-Fi , stop kontak dengan space yang cukup luas dan nyaman untuk work from café. Susunan interior pada bagian indoor mendukung sirkulasi pergerakan dari para pengunjungnya. Desain furniture yang simpel nan elegan menciptakan atmosfir yang tenang dan kondusif bagi para pengunjung untuk melakukan segala aktivitasnya. Ditambah lagi bentukan jendela organis yang menawarkan pemandangan ke taman samping menjadikan nilai plus bagi estetika ruangan indoor kafe ini.
 
Outdoor Hidden Gem ! Kafe Dengan Eksotisme Paris di Kota Pahlawan

Kafe Spread juga menawarkan suasana alami & segar dengan kehadiran dedaunan,pohon yang disempurnakan dengan adanya air mancur pada bagian halaman belakang. Ruangan outdoor difasilitasi pemandangan yang sangat menawan yaitu menghadap lengsung ke air mancur agar pengunjung bisa merasakan kenyamanan dan betah duduk lama di kafe ini. Keselarasan antara berbagai elemen dekorasi di outdoor berhasil menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto.

Sumber foto : Teresa Darmawan, Universitas Kristen Petra 
Teks oleh Teresa Darmawan, Universitas Kristen Petra