Investasi bidang real estate dan properti popular karena nilainya yang terus menaik, mencari cara menjadi agen properti bisa dimanfaatkan untuk bisa dapatkan keuntungan yang banyak.

Memiliki banyak sekali kelebihan tetapi berbisnis properti juga memiliki risikonya tersendiri terutama jika lokasinya kurang strategis dan sulit sekali dijual.

Pada saat seperti itu Anda harus mengetahui cara untuk menjadi agen property agar bisa mendapatkan banyak klien dan hindari beberapa kesalahan berikut ini.

Cara Menjadi Agen Properti yang Baik Agar Mudah Dapat Klien
Cara Menjadi Agen Properti yang Baik Agar Mudah Dapat Klien

Cara Menjadi Agen Properti yang Baik Agar Dapat Banyak Klien

Jika Anda baru saja memutuskan untuk memulai karir sebagai agen properti, lakukan cara-cara berikut ini agar bisa menjadi agen properti yang baik.

1. Bekali dulu dengan pengetahuan tentang properti

Pertama yang terpenting Anda tidak boleh terlihat tidak yakin saat berhadapan dengan klien. Sangat penting untuk membekali diri dengan pengetahuan seputar property terlebih dahulu.

Seperti contohnya, harga property di pasaran, informasi dan lokasi yang memiliki nilai jual yang tinggi. Karena salah satu tujuan dari klien menggunakan jasa agen klien adalah membantu untuk menjawab pertanyaan yang mereka tidak ketahui.

2. Membuat persiapan dan perencanaan dengan matang

Cara menjadi agen properti yang baik selanjutnya adalah membuat persiapan yang matang. Walaupun profesi agen property sebenarnya memiliki waktu yang fleksibel, tetapi hal ini juga banyak yang akhirnya mengakhirinya.

Buatlah perencanaan yang matang mengenai apa saja yang harus dilakukan di capai daripada mengikuti alur kerjanya. Seperti melakukan pengiklanan dua listing online setiap harinya, dan buatkan target pemasaran harian sendiri.

3. Membuat banyak koneksi dan bersosialisasi

Memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik adalah modal utama yang harus dimiliki oleh agen property. Agen property akan bersentuhan dan bertemu banyak pihak dari customer, notaris hingga developer.

Koneksi yang luas ini dapat mempengaruhi kesuksesan Anda sebagai agen property, jadi bangunlah koneksi yang luas dengan cara bersosialisasi dengan baik. 

Buatlah waktu khusus untuk bisa menyapa komunitas sosial dan mengirimkan berbagai konten agar bisa meningkatkan leads.

4. Gunakan Kekuatan Sosial Media

Sosial Media adalah tempat bersosialisasi tercepat dan termurah, buatlah sosial media khusus yang mengiklankan properti, raih pengunjung dan follower sebanyak-banyaknya dengan membuat konten yang menarik yang dapat mengundang orang mengunjungi profil kita.

Jangan lupa cantumkan informasi kontak bisnis di sosial media tersebut. Pengunjung yang melihat konten agar dapat terarah langsung ke informasi kontak agen properti.

Hindari Kesalahan Agen Properti yang Buat Kesal Klien

Selain melakukan cara menjadi agen properti agar bisa mendapatkan klien yang banyak dan dapatkan keuntungan. Melayani klien dengan baik akan membuat klien senang dan nyaman menggunakan jasa agen property.

Tetapi ada beberapa catatan harus diketahui, beberapa sifat agen property ini bisa membuat kesal klien.

1. Kurang aktif dan cenderung pasif

Cara menjadi agen properti yang baik dituntut untuk jadi pribadi yang aktif dan memiliki keahlian sosial yang baik. Tapi ada saja agen property yang kurang aktif dan tidak menjalin komunikasi dengan baik dengan calon klien.

Hal ini tentu saja akan membuat calon klien menjadi kesal dan tidak jadi tertarik dengan property yang dipasarkan.

2. Malas untuk mengamati pasar

Suksesnya seorang agen dilihat dari grafik penjualannya, jika agen kurang melakukan pengamatan pasar maka akan sulit untuk bisa mencapai target penjualan yang sudah ditentukan.

Jadi sangat penting untuk mempersiapkan berbagai amunisi sebelum memasarkan sebuah property, salah satunya pengetahuan mengenai pasar agar bisa meningkatkan penjualan secara maksimal.

3. Tidak menguasai produk yang dijual

Ini adalah kesalahan fatal yang dilakukan beberapa agen property. Cara menjadi agen properti yang baik adalah mencari tahu dengan baik produk yang akan dijual untuk dijelaskan pada klien.

Jiika Anda terbata-bata saat menjelaskan produk yang dijual, klien tidak akan paham dan meragukan kualitas dari property yang sedang dipasarkan. Jika sudah seperti ini kemungkinan besar transaksi akan gagal.

Yang terpenting cara menjadi agen properti yang baik adalah mampu menjaga hubungan baik dengan klien dan beberapa pihak yang terlibat agar jasa Anda tetap dipakai lagi.