Skip to main content

Contoh Hatch AutoCAD - Brick 01


Halo sahabat Arsitur, pada postingan ini saya ingin membagikan beberapa koleksi custom hatch AutoCAD secara gratis yang bisa langsung sahabat unduh dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan desain.

Hatch adalah pola arsiran yang dapat kita gunakan untuk mengarsir suatu bidang. Dengan menggunakan arsiran hatch tentu saja akan membantu kita memahami notasi gambar dengan lebih mudah.

Hatch juga bisa dijadikan sebagai arsiran yang dapat mempercantik gambar atau desain sahabat sekalian. Gunakan hatch selalu pada skala dan ukuran yang tepat agar sesuai dengan keinginan.

Buat sebuah bidang tertutup yang dibatasi oleh garis, kemudian sahabat bisa mengarsir bidang tersebut dengan menggunakan hatch yang ada atau hatch custom yang bisa didapatkan di sini.

Hatch yang akan saya bagikan kali ini adalah hatch pasangan bata atau "brick hatch" yang bisa digunakan untuk mengisi pola pasangan bata seperti pada dinding, pilar, eksterior atau bagian taman.

Contoh Hatch AutoCAD - Brick Part 01


Ada 6 hatch bata atau brick hatch yang akan saya bagikan kali ini, masih-masing hatch berbeda dan memiliki bentuk pola yang unik, sehingga bisa disesuaikan dengan semua kebutuhan desain sahabat sekalian.

File hatch yang akan sahabat dapatkan memiliki format file .PAT yang sudah support dengan AutoCAD. File ini sudah aman dan siap digunakan.

Sahabat tinggal ikuti link di bawah ini untuk mendownload hatch secara gratis dari google drive saya. Hatch yang saya sediakan di sini semuanya gratis dan dapat langsung digunakan.

Gunakan password www.arsitur.com untuk membuka dan mengekstrak file hatch yang sahabat download sebelumnya. File yang sudah diekstrak bisa ditaruh pada Support File Folder atau folder yang sudah sahabat siapkan untuk hatch custom AutoCAD.

Hatch ini dapat dipanggil dengan command hatch pada custom hatch. Jika belum terlalu mengerti cara menggunakan hatch custom, sahabat bisa baca dahulu petunjuknya di link berikut ini :

Baca Juga : Cara Menggunakan Custom Hatch di AutoCAD

Hatch ini disiapkan untuk hampir semua versi AutoCAD, mulai dari AutoCAD versi 2007 sampai yang terbaru saat ini. Tidak ada pengaturan khusus yang diperlukan. Silahkan download file hatch melalui link berikut ini :

Contoh Custom Hatch AutoCAD - Brick Part 01

Demikianlah mengenai Custom Hatch Gratis yang saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial sahabat sekalian.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->