Skip to main content

7 Jenis Tanaman Terbaik Untuk Rumah Minimalis


Rumah adalah tempat dimana kita menghabiskan banyak waktu dan banyak hal seperti beristirahat, berkumpul dengan keluarga,saudara, teman bahkan tetangga. karena itu tentu rumah adalah bagian penting dalam hidup kita,tapi apakah Anda hanya menjadika rumah sebatas rumah saja tinggal saja.

Anda bisa membuatnya jauh lebih nyaman, lebih indah bahkan bisa membuat Anda dan orang lain merasa bahagia dan betah di rumah Anda hanya dengan menambahkan beberapa tanaman hias akan mengubah banyak hal di rumah Anda.


anggrek bulan


Tanama hias memang menjadi pilihan bagi banyak orang ketika mereka ingin mendekorasi rumahnya, tapi hal itu bisa saja menjadi hal yang buruk ketika Anda salah memilih jenis, ukuran, bahkan bentuk tanaman hias malah akan membuat menjadi lebih buruk. Untuk itu, arsitur.com akan berbagi tips dan inspirasi terbaik dari kami untukmembantu Anda memilih tanaman hias yang cocok di rumah minimalis Anda.

1. Katus Mini

Jenis Tanaman Hias untuk Rumah Perkotaan Agar Lebih Asri
kaktus mini

Kaktus Mini merupakan salah satu pilihan terbaik ketika Anda ingin ada tanaman hias di rumah minimalis and, ketika tanaman tidak mengambil banyak tempat dan membuatnya terasa supek. Katus mini saat ini sudah banyak sekali jenis dan varianya mulai dari yang tidak memiliki bunga bahkan ada yang memiliki bunga, tanaman mini berduri ini bisa Anda taruh pada rak atau di samping meja telepon Anda akan sembuat nya sangat indah dan menarik, untuk perawatanya pun sangat terbilang mudah.

2. Bunga Mawar Di Pot

mawar pot

Siapa yang tidak menyukai bunga yang satu ini, saya rasa setiap orang menyukai dan selalu terpesona melihat bunga mawar. untuk Anda yang juga mencintai bunga mawar seperti saya. Anda sangat bisa mewujujudkanya untuk bisa bermekaran di rumah minimalis Anda, Tidak perlu kawatir jika yang Anda fikirkan adalah tanaman ini tumbuh besar dan akan memakan banya tempat di rumah Anda.Gunakan pot dan rawat bunga mawar Anda dengan memberikan pupuk dan air serta sinar matahari dengan cukup itu akan membuatnya tetap kecil tapi selalu berbunga bayangkan jika di teras rumah Anda ada 2 sampai 3 pot mawah yang bermekaran dengan indahnya setiap hari, saya sangat mencintai bunga mawar bahkan setiap orang yang melewati rumah saya selalu memuji bunga-bunga mawar yang berkembang ini

3. Bunga Aster

aster pot

Siapa sih yang gak tau bunga aster yang satu ini, bunga yang sungguh sangat tidak asing lagi bagi kita.Bunga ester adalah tanaman bunga yang sangat mudah tumbuh dan bermekaran di wilayah tropis seperti indonesia. Anda munkin terbiasa melihat mereka bermekaran dan berwarna warni di toko bunga pinggir jalan. Mengapa Anda tidak menanamnya di rumah ? Anda cukup menanam bunga ini di teras rumah Anda  atau di sekitaran pagar rumah tanamlah bunga ester dengan warna yang Anda sukai dengan posisi memanjang .

4. Bunga Anggrek Bulan

anggrek bulan

Bunga angrek ini selalu menjadi pilihan untuk menghiasi dan mewarnai suasana rumah minimalis Anda, bungan yang tidak membutuhkan banyak cahaya untuk menunjang kehidupanya, sangat cocok Anda pajang di dalam rumah Anda atau Anda gantung di langit langir  teras rumah, bunga angrek ada yang bisa di tempel di tempoka,di tanaman,di tiang atau di tanam pada potgantung

5 Lidah Mertua

jenis tanaman hias lidah mertua
Tanaman lidah mertua

Tanaman hias  yang memiliki cirikhas daun yang runcing dengan corak warna muda dan tua sangat cocok Anda pajang di dalam rumah Anda baik Anda taruh pada meja sudut atau di samping meja tv Anda akan membuat suasana menjadi berbeda

6. Tanaman Hias Bambu Rejeki (Bambu Hoki)

bambu hoki

Dari namanya tanaman hias ini sudah tentu Anda tau bahwa menanam atau menaruh tanamn ini, Mitosnya adalah bisa membawa keberuntungan bagi pemilik rumanya. Tapi selain mitos tersebut bambu hoki ini memang sangat cocok dan menarik untuk di pajangan di rumah minimaliis Anda.

7. Tanaman Hias Calathea Ornata

Calathea Ornata

Tanaman Hias ini juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis di tengah perkotaan, Karena tanaman ini akan membuat suasana akan terasa lebih sejuk Anda bisa memajangnya di meja ruang tamu atau Anda bisa memajangnya di sebelah wastafel Anda suasana ala selebgram akan terasa di wastafel Anda kenapa tidak mencobanya ?

Nah, itu dia 7 tanaman hias yang bisa Anda tanam dan pajang di rumah minimalis Anda tanpa membuat ruangan atau rumah semakin terasa penuh, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->