Nah untuk para bunda yang ada di rumah tentu dong suka banget yang namanya memasak beraneka ragam makanan di dapur ya mulai dari yang bersantan kemudian berbumbu pedas dan berminyak. Serta dengan masakan-masakan lainnya yang tentunya menjadi andalan bunda.

4 Tips Merawat Kompor Agar Tidak Mudah Berkarat Super Ampuh
4 Tips Merawat Kompor Agar Tidak Mudah Berkarat Super Ampuh

Tapi kali ini yang menjadi masalah adalah ketika kita harus membersihkan dapur terutama kompor yang sudah terkena berbagai noda-noda makanan dan untuk para bunda kali ini mimin bakal ngasih tips gimana caranya merawat kompor agar tidak mudah berkarat dan aman untuk digunakan ya.
Yuk mulai kita terapin tips yang bakal mimin bagiin ya...

1. Pertama, adalah bersihkan kompor yang penuh noda dengan kain yang basah dengan menggunakan air hangat ini akan sangat efektif untuk menghilangkan minyak minyak yang menempel di kompor.

2. Kedua, gunakan minyak goreng yang bersih untuk mengelap kompor di sekitar anda mulai dari tungku sampai dengan badan kompor itu sendiri jangan menggunakan minyak sisa karena akan membuat serangga merayap ke kompor

3. Ketiga, bunda bisa menggunakan sunlight untuk membersihkan kompor yang pertama bersihkan dulu kompor menggunakan lap seperti biasa kemudian tuangkan sunlight sedikit pada sekitaran kompor lalu bersihkan menggunakan lap dapur atau menggunakan spons yang bersih yang digunakan untuk mencuci piring jangan menyiram menggunakan air karena itu tidak perlu lagi.

4. Yang keempat, bunda biasakan untuk membersihkan selang pada kompor menggunakan air hangat caranya cukup mudah anda tinggal mengambilkan gelap dan juga air dalam baskom yang berisi air hangat bersihkan selang dengan satu arah jika selang diselaputi dengan selang berhologram atau selang berbahan timah tolong agar membuka dulu atau melepaskannya dari selang yang berada di dalam dan lakukan pembersihan seperti cara yang ketiga.

Hal ini sangat penting ketika bunda melakukan pembersihan pada selang bunda dapat mengontrol mengenai keamanan selang itu sendiri mengingat zaman sekarang sangat sulit mendapatkan produk yang memiliki kualitas tinggi, hingga perlu perawatan yang rutin.

Nah itu dia bunda tips menarik dari mimin bagaimana caranya merawat kompor agar awet dan tidak mudah berkarat semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara dan teman-teman anda.

Penulis : Leonitha
Editor : Arsitur