Bila memang ada wastafel di rumah, tentu kita sering berharap bagaimana menata wastafel tersebut agar trlihat lebih menarik. Salah satu keuntungan memiliki wastafel adalah karena fungsinya yang sangat penting untuk mencuci tangan, mencuci muka, menghapus make up, sikat gigi dan bercermin.

1. Tambahkan Cermin Dekoratif

cermin dekoratif - decorpad.com

Wastafel di rumah Anda tidak akan lengkap apabila tidak ada cermin yang melintang di depannya. Ketika menggunakan wastafel untuk mencuci muka atau mencuci area mulut, pasti yang kita perlukan adalah cermin untuk melihat diri sendiri. Inilah kenapa cermin dengan tampilan yang menarik dapat mengubah wastafel yang biasa-biasa saja menjadi lebih menarik.

2. Tambahkan pengharum aroma

Baik itu Anda ingin sekedar membasahi muka, menghapus make up, cuci tangan hingga mencuci muka, mengumpulkan niat untuk melakukan itu semua tentu memerlukan waktu. Letakkan pengharum aroma esensial pada wastafel tersebut agar kita bisa memiliki suasana yang lebih rileks ketika hendak melakukan aktivitas pribadi ini.

3. Pajang hiasan dekoratif

hiasan dekoratif pada washtafel - decorpad.com

Selain cermin, kita juga bisa menambahkan beberapa karya seni di dinding wastafel. Misalnya lukisan, frame yang berisi kata motivasi atau yang lainnya agar suasana ruangan wastafel menjadi lebih hidup dan lebih berwarna. Ada juga beberapa karya seni yang berupa hiasan atau kerajinan yang bisa kita gunakan untuk menghidupkan suasana wastafel. Misalnya kita bisa menggunakan tempat tissue yang unik, yang terbuat dari kerajinan kayu atau bambu.

4. Tambahkan tanaman

tanaman hidup di dekat wastafel - decorpad.com

Untuk tanaman, tidak cukup bila Anda hanya menambahkan satu tanaman di dalam ruangan kamar mandi. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman dalam pot untuk menghadirkan suasana kamar mandi yang lebih segar. Di samping memberikan kesan fotogenik pada ruangan.

Salah satu tanaman hias yang bisa anda gunakan adalah, tanaman hias Lidah mertua ini tidak seperti yang diduga, keindahan dan khasiatnya bikin wastafel lebih menarik segar dan bewarna pililah tanaman hias yang tidak terlalu Besar  itu akan memberikan Kesan yang masa kini.

Tanaman berbentuk pedang ini tidak hanya bisa ditanam di luar ruangan, namun juga bisa diletakkan di meja kerja. Seperti halnya tanaman kaktus, lidah mertua ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan, bahkan tanaman ini bisa tumbuh meskipun hanya terkena sinar lampu.

5. Pajang bunga

bunga di wastafel - decorpad.com

Selain tanaman, Anda juga bisa menambah bunga sebagai ornamen hiasan. Pilihlah bunga warna-warni agar ruangan lebih segar.  Bunga bisa diletakan di dalam vas bunga atau dipajang di dinding menggunakan penggantung. Bunga memberikan kesan segar di tengah suasana wastafel yang biasanya penuh dengan nuansa bersih dan mengkilap.