Skip to main content

20+ Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Ruang Keluarga atau Living Room merupakan ruang yang sangat penting untuk berkumpulnya anggota keluarga, apalagi untuk adat masyarakat di Asia yang cenderung suka berkumpul.

Berikut ini merupakan koleksi ide-ide desain ruang keluarga yang dapat dijadikan inspirasi dalam menata ruang keluarga Anda. Ada banyak pilihan warna, material, furniture termasuk elemen dekorasinya sendiri.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Ide desain ruang keluarga bergaya asia di atas menampilkan kesan intim dan romantis, memberi nuansa desain oriental berkat panel dinding dan lampu meja yang digunakannya. Lantai yang diberi motif ukiran semakin menambah kental gaya Asia-nya.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Warna kayu dapat membuat suasana lebih natural dan sejuk seperti contoh ruang keluarga bergaya asia di atas. Motif tralis pada jendela mengingatkan kita pada gaya klasik, sementara lampu gantung dengan anyaman menjadi ikon dekorasi asia.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Penggunaan lis kayu pada plafon menambah kuat nuansa asia yang ada di ruangan ini. Furniture yang dibuat simple dengan gaya berbingkai menjadi pertanda desain dari Asia.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Warna bantal, karpet dan hiasan juga bisa menjadi ciri untuk desain bergaya Asia seperti gambar di atas. Suasana ruang yang mudah dikenali oleh orang-orang Asia.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Bentuk furniture juga menjadi kunci penentu gaya desain ruang keluarga Asia yang bisa dengan mudah diterapkan di. Bentuk furniture yang khas menjadi ciri khas yang cepat ditanggapi banyak orang.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Desain ruang keluarga bergaya asia tidak selalu harus dekoratif dan ramai, bisa juga dibuat simple dan elegan seperti pada gambar di atas. Namun ciri khas Asia yang terlihat adalah pada bentuk furniturenya sendiri.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Furniture dengan bentuk klasik dan ukiran yang mononjol memberikan tema Asia yang kental dalam contoh desain ruang keluarga di atas. Meskipun elemen lainnya dibuat polos tanpa dekorasi, namun menambah gorden yang bermotif juga bisa menjadi solusi.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Desain ruang keluarga di atas juga masih menonjolkan desain furniturenya yang mengubah gaya ruangan yang simple nampak seperti suasana rumah-rumah di Asia. Furniture seperti ini juga ada di Indonesia.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Contoh desain ruang keluarga di atas juga menjadi ciri khas desain bergaya Asia yang bagus dan klasik. Desain plafon dengan dekorasi anyaman dari panel cutting laser memberikan nuansa Asia yang kental.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Kain menjadi elemen yang bisa digunakan untuk membangkitkan kesan Asia di ruangan. Motif-motif kain yang menarik memang paling banyak ditemukan di Asia, apalagi di Indonesia seperti batik, tenun ikat, endek dan lain-lain.

Inspirasi Ide Desain Ruang Keluarga Asia

Furniture yang ditampilkan pada gambar di atas memang sangat mendominasi dan kental dengan nuansa desain ala Asia. Pintu laci-laci yang demikian adalah ciri khas Asia yang tidak ditemukan di belahan dunia lainnya.

Demikianlah beberapa inspirasi deain ruang keluarga bergaya Asia. Hendaknya ruang keluarga didesain agar dapat menampung kegiatan santai anggota keluarga, tempat ngobrol dan berdiskusi. Jumlah tempat duduk (baik itu sofa atau kursi) hendaknya dibuat sebanyak anggota keluarga itu sendiri.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar