15+ Tempat Wisata Terindah di Indonesia Versi Arsitur - Arsitur Media Desain

15+ Tempat Wisata Terindah di Indonesia Versi Arsitur

- 8/14/2019


Indonesia adalah Negara Kepulauan yang luas dengan lebih dari 17.000 pulau, 300 etnis, dan pemandangan alam yang tak terhitung jumlahnya menarik untuk dijelajahi. Dari gunung yang megah hingga kuil-kuil yang bersejarah, berikut ini adalah deretan tempat-tempat paling indah di Indonesia.

1. Dataran Tinggi Dieng

Pemandangan indah dari tanah pertanian Dieng Plateau dengan sistem jalan dan bertingkat
Pemandangan indah dari tanah pertanian Dieng Plateau dengan sistem jalan dan bertingkat

Berada di ketinggian 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan bukan hanya berdasarkan cuaca/musim. Tempat wisata ini bagus tujuan alam dan budaya, ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Dataran Tinggi Dieng. Selain pemandangan gunung dari hutan dan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau multi-warna, sumber air panas, dan kuil Hindu kuno. Setahun sekali, wisatawan berduyun-duyun ke tempat ini untuk festival yang sangat dinanti-nantikan yang meliputi ritual tradisional, pertunjukan, dan musik di atas awan.

2. Candi Borobudur

Tempat kuil Buddhis terbesar di dunia ini adalah daya tarik yang harus dikunjungi, tidak hanya karena aura religiusnya tetapi juga karena keindahan dan pesonanya. Dibangun sekitar abad kedelapan, candi ini adalah cerminan dari sejarah panjang dan rumit penduduk jawa yang mencakup agama, budaya, adat istiadat, arsitektur, dan banyak lagi. Wisatawan dapat mengamati ukiran batu relief dan irama, pemandangan pada candi utama, dan mengabdikan diri dalam pemandangan indah sekitarnya yang bisa melihat matahari terbit, hutan, dan bukit-bukit yang jauh.

Borobudur adalah candi Budha Mahayana abad ke-9 di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

3. Taman Nasional Komodo

Komodo adalah jenis kadal yang perkasa dan luar biasa, Komodo bisa dibilang adalah salah satu makhluk paling menarik di dunia yang hanya dapat Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo Indonesia. Menarik sekali, Komodo bukanlah satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau-pulau eksotis yang membentuk Taman Nasional Komodo ini. Tiga pulau yaitu pulau Komodo, Padar, dan Rinca memiliki bukit-bukit yang indah dan pemandangan pantai, bersama dengan garis pantai yang menakjubkan, perbukitan tropis yang rimbun, dan margasatwa bawah laut yang tumbuh subur. Pulau Komodo bahkan memiliki pantai berpasir merah muda yang terkenal, sementara Pulau Padar memiliki bukit ikonik dengan pemandangan tiga teluk indah.

Taman Nasional Komodo, Indonesia

4. Raja Ampat


Raja Ampat Aengan adalah salah satu pemandangan bawah laut terindah di planet ini, surga tropis yang terkenal di dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Terlepas dari daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, Raja Ampat sebagian besar masih alami karena lokasinya yang terpencil dan wilayahnya yang luas. Lebih dari sekadar surga bagi penyelam, Raja Ampat juga menjadi destinasi yang tak terlupakan bagi para pengamat burung, fotografer, petualang, dan bahkan mereka yang merindukan liburan mewah dengan pemandangan menakjubkan di pulau yang jauh.

Pulau Raja Ampat, Papua, Indonesia

5. Gunung Bromo

Gunung berapi ini, sering dikelilingi oleh asap dan langit berwarna-warni, sudah menjadi salah satu pemandangan paling ikonik dari Indonesia. Menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo dari Pulau Jawa adalah perjalanan populer yang menawarkan dan pengalaman tak terlupakan. Gunung berapi ini juga memiliki daerah dengan padang pasir yang luas, gunung dan bukit subur lainnya, ladang bunga yang indah dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dieksplorasi dalam satu atau dua hari saja.

Gunung Bromo (Gunung Bromo) saat matahari terbit, terlihat dari Gunung Penanjakan

6. Ubud


Dianggap sebagai kota seni dan budaya Bali, Ubud memikat wisatawan di luar negeri dengan real time galeri seni yang elegan dan pertunjukan tradisional yang semarak. Ubud juga merupakan salah satu lingkungan terindah di tujuan pulau yang populer. Teras Sawah Tegalalang yang terkenal, misalnya, adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Hutan tropis Ubud yang rimbun, sungai yang tenang, dan keindahan alami lainnya juga telah memberikan banyak tempat kebugaran dengan suasana yang tenang. Bahkan jalan-jalan santai atau makan kuliner ria di daerah ini dapat dinikmati dengan pemandangan alam atau Arsitektur Bali yang indah.

Teras sawah di Ubud, Bali, Indonesia

7. Danau Toba

Toba bukan hanya danau terbesar di Indonesia, tetapi juga salah satu danau yang paling indah; itu menakjubkan dari setiap sudut. Hampir dua kali ukuran negara Singapura, ada banyak sudut pandang untuk menikmati pemandangan danau vulkanik ini, dikelilingi oleh perbukitan dan tanaman hijau subur. Sementara di desa-desa terdekat, wisatawan juga dapat menjelajahi budaya Batak yang mempesona, dengan tradisi dan objek budayanya yang menawan. Wisatawan juga dapat mengunjungi Samosir, pulau kecil yang menawan di tengah Danau Toba.

Danau toba di Sumatera Utara, Indonesia

8. Tana Toraja

Sebagian besar orang berkunjung ke Tana Toraja karena tradisi pemakamannya yang unik. Tana Toraja juga merupakan tujuan yang indah. Dataran tinggi di Sulawesi Selatan ini memiliki latar belakang pemandangan gunung yang megah, hutan tropis yang rimbun, dan desa berhias dengan rumah-rumah tradisional yang menawan. Wisatawan dapat memulai hari menyaksikan matahari terbit dari atas awan, kemudian terus menjelajahi desa-desa dan bukit-bukit yang indah, termasuk gua pemakaman yang menakutkan tetapi menarik.

Desa Tana Toraja tradisional

9. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman ini memiliki hutan tropis yang luas dan sebagian besar tak tersentuh dengan udara segar, kabut pagi mistis, kicauan burung, dan aliran sungai yang pastinya memikat Anda. Taman Nasional Tanjung Puting adalah rumah bagi orangutan liar, primata yang menggemaskan yang mencuri hati banyak orang, dengan keindahan dan kecerdasannya.

Bayi orangutan di Kalimantan

10. Kepulauan Derawan

Kepulauan di Kalimantan Timur ini adalah salah satu contoh surga tropis terbaik di Indonesia, terdiri dari enam pulau menakjubkan dan beberapa pulau kecil, masing-masing dengan petualangan dan pesona tersendiri. Pulau Maratua, misalnya, terkenal dengan gua-gua lautnya yang indah, danau-danau, dan resor-resor mewahnya. Pulau Kakaban menawarkan berenang di danau yang penuh dengan ubur-ubur yang menyengat. Pulau Sangalaki populer untuk menyelam dan snorkeling, karena pemandangan bawah lautnya yang berkembang pesat, dipenuhi dengan karang, pari manta, kura-kura, dan banyak lagi. Lokasi yang relatif terpencil membantu melestarikan keindahan alam kepulauan ini, menjadikannya surga pulau yang murni dan indah di Indonesia.

Kepulauan Derawan juga menawarkan salah satu pengalaman menyelam terbaik di Kalimantan

11. Kepulauan Bangka Belitung

Terletak di lepas pantai daratan Sumatra, Pulau Bangka Belitung terkenal karena pantainya yang indah dengan pasir putihnya yang menawan, batu-batu granit ikonik, dan pohon-pohon palem. Ada juga pemandangan air laut yang tembus cahaya dan matahari terbenam yang menghipnotis. Daerah ini juga merupakan rumah bagi landmark budaya dan sejarah yang mengesankan. Disini banyak terdapat bangunan peninggalan zaman kolonial. Dari kepulauan ini, wisatawan juga dapat menjelajah ke pulau-pulau kecil yang dihuni di sekitarnya untuk keindahan alam yang lebih murni.

Danau buatan biru jernih, Tanjung Pandan, Pulau Belitung.

12. Desa Wae Rebo

Desa Indonesia yang menawan di Flores ini telah mendapatkan banyak pengakuan di seluruh dunia karena pesonanya yang unik. Rumah-rumah utama berbentuk kerucut yang ikonis, selaras indah dengan latar belakang pegunungan yang indah dan kabut sesekali, keindahannya banyak dipuja oleh wisatawan domestik dan internasional. Terletak di dataran tinggi yang terpencil, jangan lupakan keindahan alam sekitarnya, dengan anggrek yang tumbuh subur, margasatwa, dan tanaman hijau tropis.

Pandangan mata dari pondok kerucut asli di Desa Wae Rebo, Pulau Flores, Indonesia

13. Lombok

Ada yang bilang Lombok mengingatkan mereka akan Bali puluhan tahun yang lalu, sebelum pulau itu menjadi magnet turis. Lanskap dan pantai Lombok tidak diragukan lagi setara dengan Bali, dan bisa dibilang lebih indah karena keadaan aslinya. Di antara pemandangan paling indah di Lombok adalah gunung berapi Gunung Rinjani dan Pantai Pink. Kepulauan Gili yang terkenal di dunia, tak jauh dari pantai Lombok, juga wajib dikunjungi, menawarkan perpaduan antara keindahan alam dan atraksi modern, ada juga resor mewah dan bar trendi.

Teras Sawah saat matahari terbit di Tetebatu, Lombok

14. Nusa Penida

Kepulauan Nusa Penida
Kepulauan Nusa Penida

Sering disebut sebagai "Maladewa Bali," rangkaian tiga pulau di lepas pantai Bali ini adalah surga tropis yang sedang naik daun dengan atraksi alam yang banyak orang akan berpendapat lebih baik dari daratan Bali yang terkenal itu. Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan masing-masing memiliki kekhasan masing-masing, tetapi ketiganya menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, dengan satwa liar yang tumbuh subur, air yang tembus cahaya, dan permukaan yang tenang. Area ini sempurna untuk menyelam, snorkeling, atau olahraga air. Kegiatan favorit lainnya termasuk lompat tebing di Nusa Ceningan, melintasi jembatan kuning antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, hiking, dan banyak lagi.

15. Bukittinggi

Kota mempesona di Sumatera Barat ini berada di garis depan pariwisata di provinsi ini. Berada di ketinggian 930 meter (3.051 kaki) di atas permukaan laut, kota ini memiliki pemandangan dataran tinggi yang indah dan udara segar yang menyejukan. Bukittinggi memiliki alam yang menakjubkan, sejarah yang panjang, dan nilai-nilai budaya yang luar biasa, yang semuanya menarik banyak wisatawan setiap tahun. Tujuan populer termasuk Ngarai Sianok yang megah, terowongan bawah tanah WWII Jepang, benteng puncak bukit Belanda Fort de Kock, pasar tradisional Pasar Atas, dan menara jam Jam Gadang yang ikonik, yang dibangun pada era kolonial pada tahun 1926.

Pria-pria berdiri di sebelah Bendi-nya di alun-alun Jam Gadang Bukittinggi di Sumatra Barat, Indonesia

Demikianlah mengenai 15+ Tempat Wisata Terindah di Indonesia Versi Arsitur, koleksi ini akan terus update jadi ikuti terus arsitur.com.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter