Skip to main content

Jenis-jenis Bingkai Foto yang Cocok untuk Dekorasi Kamar

Temukan berbagai jenis bingkai foto yang bervariasi dalam berbagai bentuk, bahan, fitur, tampilan, tekstur, dan kapasitas gambar. Mengetahui variasi ini akan membantu Anda memilih bingkai foto terbaik untuk melengkapi kamar. Tidak hanya foto dan kenang-kenangan Anda tetapi juga seluruh dekorasi rumah Anda.

Bingkai foto pertama kali ada di Mesir pada 50-70 Masehi dan ditemukan di sebuah makam Mesir. Bingkai kayu yang diukir tangan yang bisa kita kenali pertama kali dikembangkan pada abad ke 12 hingga 13. Sama seperti banyak bingkai foto hari ini, versi awal terbuat dari kayu.

1. Bingkai Foto Shadow Box

bingkai foto shadow box (ebay.com)

Bingkai foto ini lebih dalam dari bingkai biasa, memungkinkan Anda untuk menyimpan dan menampilkan lebih dari sekadar foto. Tergantung pada apa yang ingin Anda tampilkan. Anda dapat menggunakan bingkai jenis shadow box yang sangat dalam yang sempurna untuk piagam olahraga, perhiasan, atau bahkan lencana dan pin. Pastikan kotak bayangan yang Anda pilih cukup dalam sehingga barang-barang Anda tidak muncul ke atas kaca saat dipajang.

2. Bingkai Foto Dekoratif

bingkai dekoratif (homestratosphere.com)

Bingkai foto yang dekoratif memiliki gambar, teks dan kadang-kadang elemen 3D yang akan membuat bingkai benar-benar muncul. Sangat menyenangkan untuk memasang bingkai dekoratif yang sesuai dengan tema gambar yang akan Anda tampilkan karena ini membuat gambar dan bingkai tampak menjadi unit kesatuan dengan foto yang Anda tampilkan. Dengan begitu banyak bingkai dekoratif untuk dipilih, Anda dapat dengan mudah membeli satu yang cocok dengan hobi atau minat orang yang Anda berikan.

3. Bingkai Foto Standar (Minimalis)

bingkai minimalis (cb2.com)

Bingkai standar akan terlihat bagus di rumah dan interior minimalis atau kantor tempat bekerja. Bingkai jenis ini umumnya polos dan berwarna solid sehingga tidak mengurangi kesan gambar yang sedang ditampilkan. Bingkai ini tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk dan tidak hanya hitam atau perak. Mereka dapat ditemukan dalam warna-warna cerah. Inilah yang membuatnya menyenangkan untuk dipadupadankan saat didekorasi. Bingkai warna gelap bagus untuk memunculkan foto yang ingin ditampilkan.

4. Bingkai Foto Floating

bingkai floating/mengambang (amazon.com)

Daripada membuat foto tampak seolah-olah ditahan di tempat oleh bingkai, maka dengan membeli bingkai foto floating, Anda akan menikmati ilusi optik dari gambar yang benar-benar mengambang di dinding. Ini karena bingkai terjepit erat di antara dua potong kaca yang memungkinkan Anda melihat melalui bingkai foto ke foto atau karya seni yang ditampilkan. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda benar-benar ingin mengapresiasi karya seni yang Anda pajang.

5. Bingkai Kolase

Bingkai kolase (overstock.com)

Tidak ada aturan mengapa Anda hanya dapat menampilkan satu foto pada satu waktu. Ketika Anda memilih bingkai kolase, Anda dapat dengan mudah menampilkan sejumlah gambar yang cocok dengan tema tertentu, misalnya kenangan saat mendaki gunung. Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan kenangan yang memiliki banyak foto. Anda tidak perlu lagi memilih gambar terbaik untuk ditampilkan karena Anda dapat dengan mudah mengelilingi diri Anda dengan semua momen favorit Anda.

6. Bingkai Poster

bingkai poster (urbanoutfitters.com)

Jika Anda membeli gambar yang lebih besar dari biasanya atau poster dan ingin menggantungnya di dinding, maka Anda memiliki beberapa pilihan. Biasanya orang hanya akan menempel poster ke dinding dengan lem atau pita, opsi yang jauh lebih baik adalah bingkai foto ukuran poster. Hal ini tidak hanya membuat poster terlihat lebih spesial dan berkualitas tinggi, tetapi juga sangat mungkin memenuhi dinding Anda secara tidak sengaja.

7. Bingkai Dokumen

bingkai dokumen (pinterest.com)

Setiap kali Anda memiliki dokumen spesial yang ingin dibingkai, maka Anda perlu mencari bingkai dokumen. Ini akan sempurna karena ukurannya tepat untuk kertas yang Anda ingin bingkai dan tersedia dalam warna dan gaya yang sangat klasik. Dokumen yang biasanya dibingkai di dinding seperti piagam, sertifikat, ijazah dan sebagainya.

Demikianlah mengenai berbagai jenis bingkai foto yang bervariasi dalam berbagai bentuk, bahan, fitur, tampilan, tekstur, dan kapasitas gambar. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar