Tutorial Mengubah Warna di Photoshop - Arsitur Media Desain

Tutorial Mengubah Warna di Photoshop

- 7/14/2019


Tutorial Editing foto kali ini adalah tentang cara mengubah warna dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Di dalam artikel ini saya akan lebih banyak menjelaskan dengan menggunakan video yang telah saya upload di channel youtube saya yang bernama Ventolan Project.

Tutorial Photoshop kali ini adalah tutorial dasar untuk pemula yang baru menggunakan aplikasi Photoshop. Prinsipnya dasarnya adalah kita mengubah warna yang masuk dalam range RGB yaitu (Red, Green dan Blue) yang akan kita ubah nilai Hue/Saturation nya sehingga menjadi warna lain, warna yang lebih cerah atau redup.

Baca Juga : Full Tutorial Photoshop Menghilangkan Background Foto Satu Langkah

Sementara bagian lampu sein dari sepeda motor biasanya akan tetap berwarna oranye/kuning, sehingga kita harus pisahkan dengan trik lasso tools di photoshop.

Bahan tutorial kali ini saya menggunakan foto Yamaha NMax berwarna biru yang bisa kita dapatkan di google images atau dari web resmi yamaha. Video tutorialnya bisa kalian lihat di bawah ini.



Untuk membantu kalian, saya lampirkan disini gambar Yamaha Nmax yang menjadi bahan editing foto yang bisa kalian save dari blog Arsitur secara langsung. Berikut adalah gambarnya :



Nah demikian dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan untuk temen-temen yang sedang belajar editing foto menggunakan photoshop. Jangan lupa untuk support saya dengan cara like Fanspage Arsitur di Facebook atau Subscribe Channel Ventolan Project di Youtube. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter