Skip to main content

Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan - Contoh Gambar AutoCAD DWG

Gambar Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan ini biasa digunakan untuk pekerjaan struktur dan plumbing pada bangunan. Gambar detail parit dan resapan air hujan pastinya menjadi cukup penting pada gambar bangunan yang bisa langsung dikerjakan oleh tukang di lapangan.

Gambar Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan ini bermaksud untuk memberikan pejelasan lebih rinci terhadap pelaksana tentang posisi parit, saluran pembuangan air dan sistem resapan air hujan ke tanah.

Dalam pelaksanaan di lapangan sering kali pelaksana akan kebingungan mengenai posisi parit, drainsae, saluran pembuangan termasuk ukuran salurannya. Namun dengan bantuan gambar detail, pekerjaan di lapangan diharapkan dapat terlaksana dengan lebih mudah.

Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan - Contoh Gambar AutoCAD
Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan - Contoh Gambar AutoCAD

Berikut ini adalah contoh gambar Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan yang dibuat dengan software AutoCAD versi 2007 yang bisa teman-teman download melalui google drive saya agar lebih aman. Gambar ini hanyalah merupakan contoh gambar semata yang dapat dijedikan referensi Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan. Setiap konsultan arsitek dan MEP mungkin memiliki gaya penggambaran yang berbeda dari Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan ini.

Dalam pembuatan gambar Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan hendaknya juga memperhatikan kapasitas pembuangan air oleh atap, sistem saluran dan sistem resapan air yang akan digunakan untuk mencegah air meluap.

Dalam membuat gambar Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan, perlu juga dilengkapi notasi-notasi yang penting, ukuran dan material yang digunakan. Pembuatan resapan juga perlu memperhatikan material saringan yang akan digunakan

Indonesia merupakan negara tropis dengan curah hujan yang tinggi, oleh karena itu masalah parit dan penanganan air hujan hendaknya manjadi penting dan kerusial pada rumah-rumah yang dibangun. Kesalahan menangani air hujan bisa mengakibatkan rumah banjir.

Demikian penjelasannya, lebih lanjut teman-teman bisa mendapatkan gambar ini secara gratis melalui link yang ada di bawah ini. Gambar ini tersedia dalam format DWG dan teman-teman bisa membukanya dengan AutoCAD minimal versi 2007. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi teman-teman semua. Jangan lupa untuk share artikel ini, terima kasih.

Download Contoh Gambar AutoCAD Detail Saluran Pembuangan Parit dan Resapan Air Hujan DISINI
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar