Skip to main content

8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa tempat tidur. Namun tidak banyak kamar tidur yang dibiarkan tanpa setidaknya beberapa perabot penting seperti lemari dan satu meja. Di sisi lain, dengan semua perabotan penting yang ada, kamar tidur Anda mungkin masih kurang sesuatu yang istimewa.

Kekurangan itu adalah aksesori yang dapat mengubah ruang yang polos menjadi ruang yang nyaman dan menarik sebagai tempat beristirahat setelah menjalani hari-hari yang panjang. Ada aksesoris tertentu yang sangat cocok diletakan di kamar tidur, Anda dapat memberikan tampilan yang baru dan beda hanya dengan menambahkan beberapa item saja. Berikut adalah beberapa aksesoris yang dibutuhkan setiap kamar tidur.

01. Selimut

8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur

Setiap kamar tidur harus memiliki selimut, dengan warna-warni dan motif kain yang tersedia, kita bisa menambahkan percikan kontras warna-warni pada kamar tidur. Jaga agar selimut tetap terlipat di kaki tempat tidur Anda untuk menghangatkan kaki di malam yang dingin. Bungkus selimut di sekitar bahu ketika Anda duduk di tempat tidur untuk menonton TV. Gunakan juga ketika duduk di kursi saat membaca, untuk menghindari dingin.

02. Bantal Hias

Inilah cara lain untuk menambahkan bidikan warna, pola, dan tekstur dalam dekorasi kamar tidur Anda. Tambahkan beberapa bantal hias ke tempat tidur Anda maka secara instan, ruangan Anda terlihat lebih baik. Caranya adalah dengan menggunakan tidak lebih dari tiga bantal dan pilih warna atau pola yang kontras dengan tempat tidur Anda, usahakan memiliki harmoni dengan aksesori lain di ruangan.

03. Syams (Bantal Sandaran)

03. Syams (Bantal Sandaran)
03. Syams (Bantal Sandaran)

Benda ini mungkin tampak tidak perlu dari segi fungsi, tetapi sepasang syams bertengger di bagian atas tempat tidur dapat menambahkan gaya yang khas ke kamar Anda. Jika Anda benar-benar ingin, Anda membutuhkan empat shams dengan posisi yaitu: dua shams pada sandaran kepala dengan dua shams lain di depannya. Anda dapat mencocokkan shams Anda dengan warna selimut atau menggunakan warna kontras.

04. Tambahan pencahayaan (lampu)

Anda sebaiknya memiliki beberapa sumber cahaya di kamar Anda misalnya lampu di samping tempat tidur, lampu malam, atau lampu baca. Tidak setiap lampu atau perlengkapan harus menjadi showstopper (pameran), tetapi setidaknya satu harus menjadi sesuatu yang istimewa.

Misalnya : Lampu gantung kecil, lampu di samping tempat tidur berbentuk unik, atau lampu lantai krom berkilau dengan desain ramping. Apa pun gaya dekorasi kamar tidur Anda, harus ada lampu atau penerangan untuk melengkapi, jadi pastikan bahwa setidaknya satu dari sumber cahaya ini ada.

05. Bedhead

05. Bedhead besar
05. Bedhead besar

Berikan sentuhan istimewa pada kamar tidur Anda dengan sesuatu yang besar dan mencolok pada dinding di atas tempat tidur Anda. Meskipun kita bisa meletakan sesuatu yang lebih kecil dan mungkin menarik, namun itu tidak membawa kesan yang sama dengan satu karya yang besar yang kuat.

Jangan hanya mengacu pada lukisan atau gambar cetakan. Ada pilihan lain seperti kain tradisional, cermin hiasan, hiasan ukiran, corak dinding, mozaik berbingkai, foto yang diperbesar atau kain permadani. Setidaknya ukuran karya seni itu setengah dari lebar tempat tidur, cukup besar untuk menyeimbangkan tampilan kamar.

06. Karpet / Permadani

06. Karpet / Permadani
06. Karpet / Permadani pada kamar tidur

Karpet atau permadani menambah sentuhan tekstur ke dalam ruangan serta menambah warna dan pola. Saat mengukur ukuran karpet untuk digunakan di bawah tempat tidur, setidaknya dua pertiga bagian tempat tidur berada di atas karpet, dengan tampilan minimum 30 cm di kedua sisi dan di bagian bawah kasur.

Anda akan membutuhkan karpet dengan ukuran yang tergantung pada ukuran tempat tidur. Pilihan lain adalah menempatkan permadani yang lebih kecil di kaki tempat tidur atau di sepanjang sisi kasur. Pilih karpet atau permadani yang dapat mengisi ruang hingga beberapa cm dari dinding terdekat.

07. Tanaman hias

Setiap kamar akan sangat baik jika ditambah satu atau dua tanaman hias. Tanaman membantu memurnikan udara, menambahkan sentuhan warna hidup dan memberikan nuansa tenang pada ruang. Jika Anda ingin tanaman hijau, coba dengan pilihan mudah seperti cemara Cina, dracaena, atau pothos.

08. Sesuatu yang Privat


piala di kamar tidur
piala di kamar tidur

Kamar tidur adalah ruang paling privat di rumah. Pikirkan jika kita mengunjungi rumah teman, Anda biasa duduk di ruang tamu dan mungkin tidak ragu untuk memasuki dapur atau kamar mandi, tetapi sangat jarang bisa masuk ke kamar tidur.

Tingkatkan perasaan privat pada kamar dengan menambahkan satu atau dua benda yang secara pribadi berarti untuk Anda. Contohnya mungkin seperti foto orang tercinta atau foto tempat favorit Anda atau sesuatu yang Anda buat sendiri, yang didapat dengan cara dikumpulkan atau diberi oleh orang lain yang memiliki arti khusus bagi Anda. Piala dan penghargaan yang pernah Anda raih juga cocok diletakan sebagai sesuatu yang akan selalu dilihat setiap bangun pagi.

Demikianlah 8 Aksesoris yang ada di setiap kamar tidur, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Terima kasih.

Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar