Skip to main content

6 Taman Rekreasi dan Hiburan di Bali dengan Harga Murah 2019

Punya rencana liburan ke Bali ? Ingin tau tempat wisata jalan-jalan murah di Bali ? Pilihan taman rekreasi dan hiburan berikut mungkin bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda yang akan berwisata ke Bali dalam waktu dekat.

01. Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Bali

01. Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Bali
01. Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Bali

Kebun raya bedugul adalah tempat untuk berwisata, berekreasi, bersantai, piknik dan juga untuk kemah. Kebun raya bedugul terletak di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. Daya tarik objek wisata Kebun Raya Bedugul yaitu pada keindahan pemandangan alam daerah pegunungan, dan pemandangan danau alami. Wisatawan bisa merasakan asrinya suasana perbukitan sembari berekreasi, bersantai atau beristrirahat. Ada banyak fasilitas wisata yang berkembang dan pada musim liburan selalu ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik.

Untuk menuju Kebun Raya Bedugul Bali, dapat ditempuh melalui kendaraan selama satu setengah jam dari Denpasar, atau sekitar 55 km ke arah utara Denpasar menuju Singaraja. Jika dari Singaraja maka jarak yang ditempuh sekitar 30 km ke arah selatan menuju Denpasar, menempuh waktu kira-kira 45 menit dengan kendaraan.

Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul untuk Pengunjung Domestik Rp. 9.000, Tiket Kendaraan Roda 4 Keliling Kebun : Rp. 11.000, Tiket Parkir Kendaraan Roda 2 (Motor, Sepeda, dll) : Rp. 3.000, TIket Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 6.000, Tiket Parkir Kendaraan Roda 6 (Bus, Truk, dll) : Rp. 11.000, Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot.

02. Taman Ujung, Karangasem, Bali

02. Taman Ujung, Karangasem, Bali
02. Taman Ujung, Karangasem, Bali

Taman Ujung atau dikenal juga dengan Taman Sukasada, adalah sebuah taman rekreasi dan liburan tempat untuk wisata rekreasi, berfoto, swa foto, piknik atau berkeliling sambil menkmati fasilitas peninggalan kolonial. Taman Ujung ini berlokasi di banjar Ujung, desa Tumbu, Karangasem, Bali. Ada kolam besar tempat berekreasi, museum dan taman yang luas untuk bersantai.

Taman ini terletak sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Amlapura. Menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dari Denpasar dengan mengunakan kendaraan. Pada zaman Hindia Belanda, tempat ini dikenal dengan nama Waterpaleis atau "istana air". Taman ini selalu ramai dikunjungi saat musim liburan oleh wisatawan.

Harga Tiket masuk Taman Ujung untuk pengunjung domestik Rp. 10.000, Tersedia parkir roda dua dengan harga Rp. 2.000, Parkir Roda empat sekitar Rp. 5.000. Harga ini sudah termasuk murah namun belum termasuk untuk menyewa fasilitas lainnya di dalam.

03. Taman Ayun, Menguwi, Badung, Bali

03. Taman Ayun, Menguwi, Badung, Bali
03. Taman Ayun, Menguwi, Badung, Bali

Taman ayun adalah salah satu tempat untuk wisata arsitektur di Bali dengan harga yang relatif murah. Unesco pada tahun 2012 menetapkan Pura Taman Ayun sebagai bagian dari situs wariwan budaya dunia. Situs bertajuk resmi Lanskap Budaya Provinsi Bali. Di tempat ini pengunjung bisa melakukan rekreasi, piknik, memancing, dan bersantai sambil menikmatik keindahan arsitektur dan lanskap taman.

Taman Ayun berada di Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351, Sekitar 45 menit dari denpasar dengan menggunakan kendaraan. Disini kita bisa melihat bangunan Meru yang legendaris. Meru adalah salah satu bangunan tempat persembahyangan Umat Hindu di Bali dan tidak bisa dibangun sembarangan.

Harga Tiket masuk Taman Ayun untuk pengunjung domestik dewasa adalah Rp. 10.000, Tersedia parkir roda dua dengan harga Rp. 2.000, Parkir Roda empat sekitar Rp. 5.000. Harga ini merupakan harga yang murah untuk tempat wisata di Bali.

04. Taman Nasional Bali Barat, Singaraja, Bali

04. Taman Nasional Bali Barat, Singaraja, Bali

04. Taman Nasional Bali Barat, Singaraja, Bali


Taman Nasional Bali Barat atau disingkat TNBB adalah taman rekreasi dan hiburan, tempat untuk berwisata, berlibur, piknik, bersantai, berjalan-jalan dan menikmati pemandangan serta melihat kehidupan satwa langka yang dilindungi. Taman Nasional Bali Barat buka mulai jam 08.00 dan tutup pada jam 18.00.

Taman Nasional Bali Barat terletak di di Jl.Raya Cekik Gilimanuk, Jembrana , Bali 82253. Lokasinya memang cukup jauh, sekitar 3 jam dari Denpasar, namun hanya sekitar 1,5 jam dari Singaraja. Taman Nasional Bali Barat juga dekat apabila dijangkau dari pelabuhan Gilimanuk.

Hari biasa, harga tiket masuk Taman Nasional Bali Barat adalah Rp. 10.000 untuk pengunjung domestik. Harga ini sudah tergolong murah untuk mengunjungi tempat wisata sekaligus melihat kehidupan satwa langka dan menikmati indahnya laut dengan ombak kecil sepoi-sepoi.

05. Taman Mangrove, Pemogan, Denpasar, Bali

05. Taman Mangrove, Pemogan, Denpasar, Bali
05. Taman Mangrove, Pemogan, Denpasar, Bali

Taman Mangrove Bali adalah taman rekreasi dan hiburan, tempat berwisata yang sedikit berbeda karena dikelilingi oleh hutan mangrove yang rimbun di atas permukaan air. Taman ini menawarkan sensasi berbeda sebagai referensi liburan. Kita bisa menyewa perahu untuk berkeliling taman ini atau melihat indahnya kawasan ini melalui menara.

Taman Mangrove Bali terletak di Pemogan, Denpasar Sel, Kota Denpasar, Bali 80361. Sekitar 25 menit dari Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali. Taman mangrove ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan asing saat musim liburan.

Harga tiket masuk Taman Mangrove Bali adalah Rp. 10.000 untuk perorangan, Rp. 6.000 untuk rombongan wisatawan. Harga ini sudah termasuk sangat murah untuk tempat wisata di Bali. Selain itu, lokasi ini juga bisa disewa untuk prawedding dengan harga Rp. 500.000, untuk shooting film sekitar Rp. 1.000.000.

06. Taman Edelweis, Temukus, Karangasem, Bali

06. Taman Edelweis, Temukus, Karangasem, Bali
06. Taman Edelweis, Temukus, Karangasem, Bali

Taman Edelweis Bali adalah taman yang difokuskan untuk taman rekreasi dan hiburan dimana pengunjung bisa menikmati bunga Edelweis yang legendaris di sini. Selain itu, taman ini juga ditata sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk berswafoto, piknik, rekreasi dan berkeliling taman.

Taman ini terletak di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kab. Karangasem. Sekitar 2,5 jam dari Denpasar dan sekitar 1 jam dari kota Karangasem bila ditempuh dengan kendaraan. Taman ini merupakan salah satu wisata desa yang dapat dinikmati secara humanis oleh wisatawan. Masyarakat secara swadaya, bahu-membahu membangun Taman Edelweis Bali agar bunga Edelweiss yang legendaris ini bisa dinikmati kapan saja tanpa harus naik gunung.

Harga tiket masuk Taman Edelweis Bali Rp 10.000/orang, Sementara parkir mobil Rp 5.000/mobil dan Rp 2.000/sepeda motor. Harga ini sudah termasuk harga yang sangat murah untuk bisa menikmati keindahan bunga Edelweis secara langsung.

Demikian mengenai 6 Taman Rekreasi dan Hiburan di Bali dengan Harga Murah. Berlibur di Bali sejatinya tidak mahal apabila mengetahui tempat yang tepat yang sesuai dengan tujuan Anda yaitu berwisata. Semoga bisa menjadi referensi wisata Anda jika ingin pergi ke Bali.


Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar