Skip to main content

Sayembara Desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi 2019

Deadline: 22 Juni 2019


Sayembara Desain Arsitektur berikut ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan IAI Jawa Timur dan IAI Arema, pada bulan Juni - Juli 2019. Sayembara Desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi ini bertujuan untuk mendapatkan desain rancangan sebuah bangunan dengan fungsi utama sebagai Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi.

Sayembara Desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi 2019
Sayembara Desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi 2019 - Total Hadiah 115 Juta


Bangunan ini memiliki peran sebagai sebuah semangat edukatif yang diberikan kepada masyarakat luas sehingga kesadaran akan pentingnya hidup berdampingan dengan alam menjadi sebuah cara hidup masyarakat terus dipupuk.

Sayembara Desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi 2019

Dalam usaha melestarikan potensi alam yang dimiliki, khususnya di daerah Banyuwangi, perlu adanya sebuah semangat edukatif yang diberikan kepada masyarakat luas sehingga kesadaran akan pentingnya hidup berdampingan dengan alam menjadi sebuah cara hidup masyarakat terus dipupuk. Berdasarkan kebutuhan ini, sebuah bangunan dengan fungsi utama sebagai Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi menjadi objek arsitektur yang harapannya mampu memfasilitasi misi dan visi tersebut.

Sebagai sebuah objek arsitektur dengan fasilitas publik, integrasi dengan kebutuhan masyarakat secara umum serta kekhasan daerah Banyuwangi yang sarat akan budaya menjadi isu dari penyusunan ruang yang dibutuhkan. Diharapkan dalam proses integrasi dalam membangun arsitekturnya mampu menyentuh peran aktif lini industri kreatif masyarakat yang perlu digali dan dikembangkan bersama lintas sektoral.

Arsitektur yang sarat akan nilai-nilai ketukangan lokal yang tinggi dengan kepekaan akan kesadaran material diharapkan mampu menjadikan Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi memberi citra yang tepat sesuai dengan konteks wilayah Banyuwangi khususnya serta Indonesia pada umumnya.

Ketentuan Peserta :

  • Peserta sayembara dapat terdiri atas perseorangan atau kelompok (team).
  • Peserta sayembara diwajibkan telah memiliki keanggotaan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan ber-SKA (yang dikeluarkan oleh IAI) bagi ketua kelompok atau perseorangan.
  • Setiap kelompok diperkenankan hanya mengirimkan 1 (satu) karya
  • Keseluruhan karya yang dikirimkan bukanlah hasil dari plagiasi baik secara keseluruhan maupun sebagian.
  • Keseluruhan peserta sayembara yang telah memasukkan karyanya mendapatkan sertiFikat keikutsertaan dan KUM dalam sayembara tersebut oleh IAI.
  • Segala keputusan panitia penyelenggara adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat serta tidak diadakan korespondensi terhadap pengumuman pemenang sayembara.
  • Panitia penyelenggara mengadakan kegiatan site visit di lokasi dan rapat penjelasan sayembara hanya pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 di Banyuwangi (akomodasi dari kota Banyuwangi ke lokasi sayembara disediakan oleh panitia). Para calon peserta dapat hadir dan atau mengirimkan wakil pada acara tersebut. Hasil keputusan aanwijzing akan menjadi Berita Acara dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen penyelenggara sayembara.
**) Untuk juri dan hadiah bisa dilihat pada poster sayembara

Info & Website Resmi :

https://www.instagram.com/sayembarageoparkbwi/
https://www.iai-arema.com/
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung ke ARSITUR. Kami berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update. Kami juga melayani JASA GAMBAR DAN DESAIN MURAH BERKUALITAS. Bantu kami mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar