5 Furniture Berikut Cocok Untuk Kamar Sempit - Arsitur Media Desain

5 Furniture Berikut Cocok Untuk Kamar Sempit

- 3/04/2019


Punya kamar sempit namun ingin tampil maksimal ? Coba gunakan prinsip desain minimalis dan kompak. Desain kamar yang kompak bersifat space saving atau menghemat ruang karena menggabungkan furniture dengan fungsi penyimpanan sehingga tidak perlu ada tambahan furniture lain dalam kamar. Satu furniture untuk semua fungsi, itulah makna desain kompak yang cocok diterapkan pada ruang kamar yang sempit.

Berikut ini ada beberapa inspirasi desain furniture yang bisa coba diterapkan di kamar yang sempit. Sebagian besar bisa dibuat custom atau ditemukan di toko mebel terdekat :

01 Tempat tidur dengan tambahan penyimpanan


01 Tempat tidur dengan tambahan penyimpanan
01 Tempat tidur dengan tambahan penyimpanan

Kolong di bawah tempat tidur seringkali tidak difungsikan dan dibiarkan kosong. Ruang di bawah tempat tidur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat laci untuk menyimpan pakaian dan sepatu. Selain kolong tempat tidur, bagian kepala atau bed head juga dapat dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan dan meletakan lampu baca. Hal ini akan mengurangi penggunaan nakash.

Dengan sentuhan desain yang baik, tempat tidur tidak akan terlihat berantakan meskipun sebenarnya setiap bagiannya dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

02 Rak baju terbuka dan multifungsi

02 Rak baju terbuka dan multifungsi
02 Rak baju terbuka dan multifungsi

Lemari pakaian adalah contoh furniture yang sangat memakan tempat di kamar. Padahal jika dilihat mungkin isinya tidak terlalu penuh. Dengan membuat rak baju terbuka seperti ini pastinya akan menghemat banyak ruang di kamar Anda. Dengan begitu semua fungsi kamar akan terpenuhi dan kamar tidak akan terlihat penuh.

03 Meja yang dapat dilipat ke dinding

03 Meja yang dapat dilipat ke dinding
03 Meja yang dapat dilipat ke dinding

Meja juga menjadi salah satu furniture yang memakan tempat di kamar. Padahal tidak setiap saat kita memerlukan meja tersebut. Nah, meja lipat merupakan salah satu solusi yang dapat dicoba diterapkan pada kamar sempit. Desain meja seperti gambar di atas adalah contoh yang sangat simple dan dapat dikerjakan oleh tukang lokal di sekitar Anda.

04 Rak sepatu di dinding

04 Rak sepatu di dinding
04 Rak sepatu di dinding

Bingung menempatkan koleksi sepatu yang banyak ? Jika Anda salah satu orang yang gemar mengoleksi sepatu, membuat rak vertikal seperti gambar di atas adalah solusi tepat untuk menyimpan sepatu. Selain menghemat ruang, penyimpanan dengan cara ini dapat membuat koleksi sepatu bisa dilihat setiap hari. Tambahkan kaca jika tidak ingin ada debu yang mengotori sepatu.

05 Perbanyak Rak dinding

05 Perbanyak Rak dinding
05 Perbanyak Rak dinding

Untuk kamar yang sempit kurangi furniture berkaki (berdiri di lantai) sehingga kamar tidak terlihat semakin sempit. Gunakan furniture yang menggantung di dinding untuk berbagai keperluan. Hal ini akan membuat fungsi kamar menjadi lebih efisien.

Demikianlah 5 Furniture untuk kamar tidur yang sempit. Semoga bisa menjadi inspirasi dan membuka wawasan tentang desain dan dekorasi rumah Anda. Terima Kasih.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter