Skip to main content

Rumah Type 70 : Pengertian, Denah, Harga

Pengertian Rumah Type 70

Rumah Type 70 adalah rumah dengan luas bangunan sebesar 70 meter persegi. Dalam penyebutan angka 70 biasanya diikuti dengan luas lahan di belakangnya. Misalnya Rumah type 70/120 yang artinya rumah dengan luas bangunan 70 m2 berdiri di luas lahan 120 m2.

Rumah Tipe 70 : Pengertian, Denah, Harga
Rumah Tipe 70 : Pengertian, Denah, Harga


Rumah type 70 merupakan rumah yang cukup luas untuk ditinggali sebuah keluarga inti yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak. Rumah type 70 ini telah menjadi salah satu tipe rumah yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Kebutuhan Lahan Rumah Type 70

Dari segi layout ada beberapa tipe lahan yang cocok dibangun rumah tipe 70 ini. Misalnya lahan dengan ukuran 120 m2 dan 150 m2. Untuk lahan 120 m2 dengan dimensi misalnya 8 m x 15 m sudah sangat ideal dibangun rumah tipe 70 ini. Dengan lahan ukuran ini, kita bisa membangun rumah tipe 70 dengan panjang 8,75 meter dan lebar 8 meter. Bagian depan bisa dikosongkan untuk garase dan halaman, sementara bagian belakang diberikan sedikit terbuka untuk penghawaan dan ruang jemur.

Denah Rumah Type 70

Denah rumah tipe 70 akan memuat banyak ruangan yang dibutuhkan oleh sebuah keluarga. Rumah tipe 70 bisa menampung hingga 3 kamar tidur berukuran 3x3 meter, 1 toilet dan kamar mandi, 1 ruang keluarga, 1 ruang makan dan dapur serta garase. Selain itu dengan susunan ini akan menyisakan halaman depan untuk penghijauan.

Rumah Tipe 70 : Pengertian, Denah, Harga
Rumah Tipe 70 : Pengertian, Denah, Harga


Rumah tipe 70/120 atau 70/150 atau 70/170 idealnya dibangun dalam 1 lantai saja. Selain untuk menghemat harga konstruksi, juga mengingat ketersediaan lahan yang cukup. Rumah tipe 70 ini memiliki banyak kelebihan dan mudah dalam perawatannya karena kompak.


Harga Rumah Type 70

Untuk menentukan harga rumah tipe 70 secara akurat, pertama-tama harus diketahui lokasi rumahnya. Bila di lokasi strategis tentunya akan jauh lebih mahal. Jika mengacu pada harga konstruksi per meter persegi sebesar 2,5 juta per meter persegi (sudah finishing cat dan keramik dengan desain minimalis), maka harga pokok bangunannya minimal 175 juta rupiah belum termasuk lahan.

Harga Rumah tipe 70/120 di kota besar seperti Bekasi, Tanggerang, dll termasuk lahan berkisar antara 500 hingga 800 juta rupiah. Dan ingat bahwa ada banyak sekali faktor yang menentukan harga rumah tipe 70 terutama lokasi dan akses jalan.

Demikianlah penjelasan rumah tipe 70 termasuk kebutuhan lahan, denah dan harga rumah tipe 70. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar