Skip to main content

5 Landmark Jepang Terbaik

Jepang merupakan tempat dengan kemajuan teknologi namun masih menyimpan kekayaan budayanya. Salah satu yang menarik dikunjungi adalah bangunan bersejarah yang menjadi landmark Jepang. Berikut adalah 5 Landmark bersejarah yang menjadi Landmark di Jepang.
 

01 Istana dan Kastil Kekaisaran Tokyo

5 Landmark Jepang Terbaik
5 Landmark Jepang Terbaik

Istana ini dibangun di situs bersejarah Kastil Edo, Istana Kekaisaran dan taman-taman Edo yang bersebelahan di pusat Tokyo penuh dengan sejarah dan rumah bagi Kaisar dan Ratu.

Pintu masuk ke istana dibatasi, tetapi tur taman istana yang dipandu dan ditawarkan (dalam bahasa Jepang) sepanjang tahun, kecuali pada hari Senin, Jumat dan pada hari libur nasional.

Dalam area ini terdapat East Gardens seluas 52 are yang tenang dan indah terbuka untuk umum di mana sisa-sisa Kastil Edo dapat ditemukan, jadi ini merupakan salah satu bangunan landmark di Jepang.

02 Istana Osaka

5 Landmark Jepang Terbaik
5 Landmark Jepang Terbaik

Istana Osaka adalah bangunan abad ke-16 sebagai atraksi pameran Osaka. Pengunjung dapat berjalan-jalan di halaman kastil, Anda akan menemukan keindahan yang menakjibkan dari menara utama kastil ini.

Di dalam istana, terdapat sebuah museum menceritakan sejarah bangunan, terdapat pula sebuah observatorium setinggi 50 meter dan menawarkan pemandangan aerial kota. Kastil ini dikelilingi oleh parit dan dinding batu. Selain itu ada 13 bangunan yang selamat dari berbagai perang dan memiliki nilai historis yang diakui bagi pemerintah Jepang.

03 Kinkaku Ji

5 Landmark Jepang Terbaik
5 Landmark Jepang Terbaik

Terletak di barat laut Kyoto, Golden Pavillion adalah salah satu pemandangan paling spektakuler di Jepang, menawarkan peluang foto yang luar biasa sepanjang tahun termasuk untuk foto selfie. Kuil Budha Zen tiga lantai menghadap ke kolam bening yang memberi Anda kesempatan untuk menikmati suasana yang tenang. Pantulan bangunan di air juga menimbulkan pemandangan yang sangat menarik.

Saat Anda melewati kuil, Anda akan bertemu dua bangunan mengesankan lainnya yaitu:
Hojo, kediaman mantan imam kepala; Fudo Hall, sebuah kuil kecil yang menampung patung raja kebijaksanaan Buddha.

Anda dapat membeli omiyage (suvenir) di sini dan ada juga kedai teh terdekat menyediakan minuman dan es krim. Jika Anda ingin meregangkan kaki setelahnya, di sebelah timur sekitar 4 km terdapat Kyoto Imperial Palace, bekas kediaman Kaisar Jepang.

04 Arashiyama

5 Landmark Jepang Terbaik
5 Landmark Jepang Terbaik

Landmark ini letaknya tersembunyi di pinggiran barat Kyoto adalah sebuah distrik kecil yang akan membuat pengunjung jatuh cinta. The Bamboo Grove adalah aset Arashiyama yang paling terkenal dan 'must-see' lainnya. Banyak pohon bambu rimbun menghiasi jalur berkelok-kelok dan menawarkan banyak peluang foto selfie.

Sebelum Anda mencapai salah satu keindahan alam di sana, bisa kunjungi kuil Tenryu-ji, situs warisan dunia UNESCO, yang mengarah ke hutan. Jika Anda memiliki banyak waktu di sini, menyewa perahu dan mendayung di sekitar daerah Hozu-gawa merupakan pengalaman terbaik dalam mengunjungi Arashiyama.

05 Hiroshima

5 Landmark Jepang Terbaik
5 Landmark Jepang Terbaik

Situs UNESCO lain yang sangat penting bagi Jepang adalah Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima. Mulai dari pangkal taman, Anda dapat mengunjungi Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima, yang menceritakan kisah Bom Atom pada 6 Agustus 1945 dan setelahnya. Monumen-monumen lain di halaman ini termasuk cenotaph dan aula zikir, yang menawarkan panorama 360 derajat dari kota yang dibom.

Di tempat di sepanjang sungai Motayasu ini pengunjung dapat menjumpai The A-Bomb Dome, bekas Aula Promosi Industri Prefektur, yang tetap menjadi satu-satunya bangunan yang tersisa sejak bencana Bom tersebut.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar