10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Desainer Interior - Arsitur Media Desain

10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Desainer Interior

- 2/28/2019


10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Desainer Interior
10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Desainer Interior - pixabay

Desainer interior memiliki sejumlah keterampilan utama yaitu sebagai berikut :

1. Keterampilan Memahami Warna
Seorang desainer interior hendaknya dapat dengan mudah dapat mencocokkan warna dan juga memahami bagaimana warna mempengaruhi persepsi spasial dan suasana hati.

2. Komitmen terhadap Layanan Klien
Desainer interior harus memiliki keterampilan melayani klien dengan sangat baik dan berkomitmen untuk membuat proses desain interior yang mudah bagi klien. Mereka biasanya  terbuka untuk menjawab pertanyaan dan mengembangkan hubungan saling percaya dengan klien.

3. Keterampilan Komunikasi Yang Sangat Baik
Seorang desainer interior memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan klien, vendor, dan lainnya yang terlibat dalam proses desain interior. Komunikasi sangat penting untuk memastikan pekerjaan yang dilakukan tepat seperti yang diantisipasi klien.

4. Keakraban dengan Gambar dan Istilah Bangunan
Seorang desainer interior harus terbiasa dengan gambar, kode, simbol dan istilah-istilah dalam bangunan dan kelistrikan serta tetap mengingat aturan ini ketika mengembangkan rencana atau rancangan desain.

5. Keterampilan Pemecahan Masalah Yang Baik
Seorang desainer interior hendaknya memiliki keterampilan dalam memecahkan masalah yang baik dan mampu dengan cepat mengembangkan solusi ketika masalah muncul.

6. Pengetahuan tentang Kain
Seorang desainer interior harus memiliki pengetahuan tentang kain dan linen yang merupakan bagian integral dari desain interior, seperti yang digunakan pada kain pelapis, linen dan gorden.

7. Pengetahuan tentang Gaya dan Tren
Seorang desainer interior hendaknya terus mengikuti gaya dan tren dalam desain perumahan dan bangunan komersial dan dapat memberikan pelanggan suatu desain dengan tampilan terbaru jika diinginkan.

8. Rasa Kreativitas
Seorang desainer interior hendaknya memiliki kreativitas yang kuat dan dapat dengan mudah menghasilkan ide-ide baru untuk desain.

9. Keterampilan Perencanaan Ruang
Seorang desainer interior harus memiliki keterampilan perencanaan ruang yang baik dan dapat mengidentifikasi cara paling efisien untuk mengatur ruang.

10. Keterampilan Komputer Yang Kuat
Seorang desainer interior hendaknya memiliki keterampilan komputer yang kuat dan akrab dengan perangkat lunak desain seperti AutoCAD dan Sketchup.

Demikianlah 10 Skill Utama yang Harus Dimiliki Desainer Interior, semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Referensi :
http://interiordesignschools.org/resources/10-good-skills-of-interior-designers



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter