Wiswakharman Expo 2019 Sayembara Desain Arsitektur "Contextual Restroom in Tourist Destination"Wiswakharman Expo 2019 Sayembara Desain Arsitektur "Contextual Restroom in Tourist Destination" - Arsitur Media Desain

Wiswakharman Expo 2019 Sayembara Desain Arsitektur "Contextual Restroom in Tourist Destination"Wiswakharman Expo 2019 Sayembara Desain Arsitektur "Contextual Restroom in Tourist Destination"

- 1/13/2019


Wiswakharman Expo 2019 Sayembara Desain Arsitektur "Contextual Restroom in Tourist Destination"


Sayembara Desain Arsitektur berikut diselenggarakan oleh Wiswakharman, Teknik Arsitektur, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada bulan Februari 2019. Wiswakharman Expo adalah event tahunan yang tahun ini kembali digelar oleh Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Wiswakharman Expo 2019 kembali hadir dengan Sayembara Desain Arsitektur yang pada tahun 2019 ini akan mengangkat tema: “Contextual Restroom in Tourist Destination”.

Indonesia dianugerahi dengan kekayaan ragam jenis pariwisata. Kekayaan tersebut ditopang oleh keanekaragaman sosial, budaya, ekonomi, dan latar belakang masyarakat Indonesia. Target setiap destinasi wisatapun berbeda-beda, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Karena itu sangat penting untuk memperhatikan pembangunan restroom yang sesuai dengan konteks lokasi di mana ia dibangun.

Pariwisata merupakan salah satu komoditas unggulan bagi pemasukkan negara Indonesia. Potensi alam dan budaya yang dianugerahkan kepada tanah air menjadi modal besar bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara negara lain dalam menarik turis. Pariwisata tak hanya sekadar potensi/daya tarik. Potensi yang telah ada juga harus didukung oleh berbagai fasilitas pendukung untuk melayani turis selama perjalanannya. Fasilitas tersebut melayani berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan dasar seperti toilet dan ruang ibadah. Namun, data menunjukkan kondisi fasilitas pendukung (restroom) di banyak objek wisata masih tidak layak dan pada akhirnya malah menurunkan citra objek wisata tersebut.

DEADLINE: 30 MARET 2019


Sayembara Desain Arsitektur Wiswakharman 2019 kembali menantang Anda sebagai calon arsitek, untuk membuat karya arsitektur dengan merencanakan pembangunan restroom yang sesuai dengan konteks lokasi di mana ia dibangun. Daftarkan tim-mu sekarang juga dan ikutlah berpartisipasi dalam rangkaian acara WEX 2019!

Sayembara Desain Arsitektur Wiswakharman 2019 mengangkat tema: "CONTEXTUAL RESTROOM IN TOURIST DESTINATION" yang akan menjadi penunjang aktivitas pariwisata sebagai kebutuhan dasar wisatawan. Fasilitas ini juga harus memperhatikan kenyamanan, aksesibilitas, dan konteks tapak, mudah diakses oleh siapapun, dan diharapkan tidak menganggu nilai-nilai yang sudah ada pada tapak, baik dari segi lingkungan, sosial, maupun budaya. Terlebih dapat menguatkan nilai-nilai tersebut.

CONTEXTUAL RESTROOM IN TOURIST DESTINATION yang baik akan menciptakan kesan yang baik bagi para wisatawan, sehingga wisatawan akan memberi ulasan yang baik juga bagi tempat wisata. Ulasan yang baik akan menaikkan citra objek wisata, sehingga secara tidak langsung akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, sayembara CONTEXTUAL RESTROOM IN TOURIST DESTINATION ini diharapkan dapat menyadarkan serta memacu masyarakat maupun pihak-pihak yang berwenang akan pentingnya pengadaan restroom yang bagi pariwisata di Indonesia.

Hadiah Pemenang Sayembara:

Juara 1 Rp 6.000.000,00 + Sertifikat + Plakat
Juara 2 Rp 4.000.000,00 + Sertifikat + Plakat
Juara 3 Rp 2.000.000,00 + Sertifikat + Plakat
Harapan 1 Rp 1.500.000,00 + Sertifikat + Plakat
Harapan 2 Rp 750.000,00 + Sertifikat + Plakat

1) Karya yang terpilih dalam 10 besar akan di pamerkan dalam acara WEX 2019 pada tanggal 26 - 28 April 2019
2) Semua peserta akan mendapatkan sertifikat digital.
3) Hadiah bagi pemenang lomba diberikan secara langsung atau dikirim via pos atau transfer bank maksimal 2 minggu setelah berakhirnya pengumuman pemenang lomba.
4) Karya Juara 1, 2, dan 3 akan dipamerkan dalam acara Toilet Expo yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi Toilet Indonesia pada tanggal 11-13 Juli 2019

Contact Person:

Adhit : 089643197034
ID Line : tihdadhito
Ara : 081327517610
ID Line : aradea22

Situs Resmi :

http://sayembara.wiswakharmanexpo.com/



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter