Skip to main content

Trend Desain Interior 2019

2019 telah datang dan pastinya ada banyak hal yang berubah. Desain interior juga pasti mengalami perubahan di tahun 2019.

Trend Desain Interior 2019


Dilansir dari decoraid.com, berikut merupakan tren desain interior di tahun 2019 berserta penjelasannya.

Material dan Finishing

2019 sepertinya desain interior mulai mengarah kepada penggunaan matrial yang transparan seperti kaca dan acrilyc. Dengan bentuk oval, lengkung dan asimetris mengarah pada desain yang futuristik.

Warna yang Lagi Hits

Trend Desain Interior 2019

Warna hijau malam (nightwatch green) sepertinya mulai naik daun, menggantikan warna hitam dop yang trend di tahun 2018. Warna cerah seperti biru muda juga disinyalir menjadi tren di 2019.

Urban Dwelling

Tahun 2019 sepertinya penggunaan dinding masif sebagai pembatas ruang mulai dikurangi. Ruangan mungkin bisa dipisahkan dengan partisi, furniture atau yang lainnya untuk menghemat ruang dan membuatnya fleksibel.

Furniture Kompak dan Multi Fungsi

Trend Desain Interior 2019

Ketersediaan ruang yang sempit mungkin menjadi penyebab tren furniture yang kompak dan multifungsi. Selain itu berkembangnya teknologi juga membuat furniture bisa dibuat lebih kompak namun tetap kuat.

Boho Style

Trend Desain Interior 2019

Gaya desain boho style mungkin belum hilang sepenuhnya meskipun sempat pudar beberapa tahun belakangan. Namun menghadirkan desain dengan boho style mungkin menjadi hal yang fresh tahun ini.

Penggunan Terrazzo

Teraso mungkin mulai ditinggalkan seiring berkembangnya keramik. Namun motif dan corak teraso mungkin tidak bisa digantikan, karenanya teraso diperkirakan hadir kembali meskipun menggunakan material imitasi.

Ceiling yang Apik

Ceiling beberapa tahun terakhir mungkin dipengaruhi gaya minimalis dan polos. Namun penggunaan ceiling di tahun 2019.

Tepi yang Melengkung

Desain dengan garis tegas dan tepi yang tajam telah mendominasi di tahun 2018. Tahun 2019 mungkin orang akan merindukan desain dengan tepi melengkung dan bentuk-bentuk kurva.

Pola Tribal dan Geometri

Trend Desain Interior 2019

Orang mungkin tidak lagi menyukai bentuk ukiran yang rumit. Pola-pola yang hadir di tahun 2019 diperkirakan datang dengan bentuk tribal dan bentuk-bentuk geometris yang simpel namun elegan.

Eco Friendly

2019 masih tetap akan trending dengan isu lingkungan hidup. Untuk itu bahan-bahan yang Eco Fiendly masih relevan dan menjadi prioritas di tahun 2019.

Demikianlah mengenai trend desain interior tahun 2019 yang dikutip dari decoraid.com. Beberapa trend 2019 mungkin juga akan mulai masuk ke pasar Indonesia karena desainer di  Indonesia selalu melihat update dan perkembangan desain interior kelas internasional.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar