Keuntungan Tinggal di Rumah Cluster - Arsitur Media Desain

Keuntungan Tinggal di Rumah Cluster

- 11/25/2018


Tentang Rumah Cluster

Keuntungan Tinggal di Rumah Cluster
Keuntungan Tinggal di Rumah Cluster
Rumah cluster atau perumahan cluster adalah kelompok rumah yang dibuat berjejer dalam suatu kawasan dengan luasan yang seragam. Perumahan ini dikembangkan oleh satu developer sebagai tempat khusus hunian yang sudah direncanakan dengan baik.


Biasanya rumah cluster memiliki bentuk dan ukuran yang relatif sama untuk masing-masing cluster. Misalnya Cluster A adalah rumah type 36/60 dan cluster B adalah rumah type 60/100. Sehingga setiap cluster akan mencerminkan karakter masyarakat yang sama.

Keuntungan Tinggal di Rumah Cluster

Keuntungan tinggal di rumah cluster tent saja banyak. Karena kawasan ini dikhususkan untuk hunian maka segala kebutuhan akan tempat tinggal akan tersedia, termasuk fasilitas untuk bersosialisasi. Berikut merupakan keuntungan tinggal di Rumah Cluster.

Direncanakan dengan Baik

Hunian Rumah Cluster pastinya telah direncanakan sebelumnya sebagai kawasan khusus untuk perumahan. Banyak ahli yang terlibat merencanakan pembangunannya, termasuk dari segi arsitektur. Sehingga masyarakat yang ingin tinggal di rumah cluster tidak perlu khawatir terhadap akses, jarak dengan fasilitas umum, maupun keamanan lokasi dari bahaya banjir. Inilah salah satu keuntungan tinggal di rumah cluster.

Keamanan Maksimal

Keuntungan tinggal di rumah cluster biasanya memiliki sistem keamanan yang sangat baik. Akses untuk menuju ke perumahan dilindungi oleh gerbang yang lengkap dengan petugas security. Jadi tidak sembarang orang bisa masuk dan berlalu lalang di depan rumah kita. Hal ini tentunya akan melindungi rumah dari aksi kejahatan terutama saat ditinggal pergi oleh penghuninya.

Fasilitas Lengkap

Keuntungan selanjutnya adalah mendapatkan fasilitas lengkap. Pengembang terpercaya yang membangun rumah cluster tidak hanya akan menjual rumahnya saja. Pengembang biasanya juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk memanjakan penghuninya. Misalnya dengan kehadiran jogging track, taman bermain anak, kolam renang dan gym atau pusat kebugaran.

Nyaman dan Tertib

Salah satu keuntungan yang diinginkan oleh terbentuknya perumahan cluster ini adalah kenyamanan untuk tinggal. Dengan akses jalan yang eksklusif sehingga tidak banyak kendaraan yang lalu-lalang layaknya di jalan umum. Dengan begitu kawasan akan lebih tenang, anak-anak bebas bermain dan mengurangi resiko tindak kejahatan.

Sosialisasi Terjaga

Biasanya rumah cluster dibuat menempel antar bangunan dengan pagar pembatas yang pendek. Hal ini memungkinkan sosialisasi antar penghuninya akan semakin terjalin. Selain itu dengan adanya fasilitas bersama seperti yang dijelaskan di atas juga mendorong terjadinya sosialisasi. Hal yang sangat menguntungkan apabila bisa bersosialisasi dengan tetangga sehingga kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial akan terpenuhi.

Estetis dan Asri

Keuntungan lain tinggal di rumah cluster adalah suasana yang asri dan terjaga. Taman-taman di sekitar kawasan akan selalu terjaga dan terawat untuk dapat dinikmati oleh penghuni, meskipun penghuninya bisa tetap sibuk dengan aktivitas pekerjaan yang padat.

Demikianlah segala keuntungan tinggal di rumah cluster. Tertarik ? Sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu rumah cluster yang ditawarkan agar mengetahui dengan jelas kondisi dan fasilitas yang disediakan.



Silahkan tuliskan komentar, Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan email ke parsikaproject@gmail.com
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan Enter