Tips Membersihkan Rumah dalam Seminggu - Arsitur Media Desain

Tips Membersihkan Rumah dalam Seminggu

- 2/28/2018


Tak peduli seberapa besar dan kecilnya rumah Anda, jika anda tidak terbiasa mengurus rumah, maka hal ini bisa menjadi tantangan yang cukup rumit. Termasuk bagi pasangan muda yang baru membeli rumah.

Tips Membersihkan Rumah dalam Seminggu (img: goodhousekeeping.com)


Tidak dipungkiri jika setiap saat kita datang dengan membawa berbagai barang dari luar dan diletakan di rumah. Tanpa sadar barang tersebut menumpuk dan membuat rumah terlihat amburadul.

Sejatinya memiliki rumah yang bersih dan tertata bukanlah merupakan takdir seseorang atau karena jumlah kekayaan yang dimiliki. Semuanya dapat dipelajari dan diterapkan dalam semua jenis rumah.

Membersihkan Rumah Adalah Sesuatu Yang Berulang

Sehebat apapun Anda, tidak akan pernah bisa membuat rumah Anda bersih sekali untuk selamanya. Dalam setiap rumah terdapat berbagai aktivitas yang menimbulkan kotoran setiap hari, maka membersihkan rumah adalah rutinitas.

Memang jika dirasa sesekali, kegiatan membersihkan rumah adalah kegiatan berulang yang takan pernah berhenti selama rumah itu masih ada.

Bahkan jika Anda menyewa asisten rumah tangga. Untuk rumah ukuran besar mungkin wajar dan pastinya biayanya juga lumayan. Untuk rumah kecil sekelas KPR dengan 2-3 kamar tidur, sejatinya bisa dibersihkan sendiri asalkan tahu triknya.

Membagi dalam Tujuh Bagian

Dalam seminggu tentukan waktu yang paling ideal untuk Anda membersihkan rumah. Kemudian bagilah area pembersihan tersebut dalam tujuh bagian sehingga bisa dicicil setiap hari.

Membersihkan rumah yang kotor untuk pertama kali mungkin memakan waktu hingga seharian. Namun setelah itu, perawatan berikutnya yang dilakukan setiap hari mungkin tidak akan sampai 15 menit.

Setelah Anda menyelesaikan semuanya, buat satu poin (setidaknya seminggu) untuk tetap mengikuti jadwal Anda dan dapatkan bagian-bagiannya secara berurutan.

Jangan mudah menyerah, bila suatu waktu mungkin kita juga terlena dengan berbagai kesibukan yang membuat kita tidak mungkin untuk membersihkan rumah.

Hanya perlu melakukan satu kali pembersihan besar dan mengulangi langkah pembagian 7 hari sehingga rumah tetap bersih dan rapi.

Manfaat memiliki rumah bersih dan Rapi

Memiliki rumah bersih dan rapi tentunya memberikan banyak manfaat baik bagi penghuninya. Pulang kerja/sekolah dan mendapati ruangan yang kotor dan berantakan bisa jadi menambah stress.

Selain itu memiliki rumah yang bersih merupakan modal awal untuk berani menerima semua macam jenis tamu maupun tetangga yang datang untuk berkunjung.

Demikianlah tips menjaga rumah tetap bersih dalam seminggu, semoga bermanfaat dan menjadikan rumah Anda tetap bersih.

Silahkan Berdiskusi Via Komentar :
EmoticonEmoticon

 

Ketikan dan tekan enter