Skip to main content

10 Kutipan Zaha Hadid Tentang Arsitektur

Dikutip dari Tempo. Zaha Hadid hari ini dikenang melalui Google Doodle. Tak diragukan lagi arsitek perempuan kelahiran Irak, 31 Oktober 1950, ini adalah sosok jenius di bidangnya.

Zaha Hadid dikenal sebagai Ratu Kurva karena karya-karyanya, yang alih-alih memakai sudut-sudut tajam, malah memakai kurva dan gelombang. Zaha sangat inspirasional, baik melalui karya maupun pernyataannya.

10 Kutipan Zaha Hadid Tentang Arsitektur
10 Kutipan Zaha Hadid Tentang Arsitektur

Berikut 10 pernyataan yang sangat menginspirasi tentang arsitektur:

1. Bukan Sekadar Tempat Berteduh


"Arsitektur bukan sekadar tempat berteduh, melainkan rumah kesederhanaan yang seharusnya menggairahkan dan membuat kita berpikir lebih jauh."

2. Arsitektur adalah Tulisan


"Arsitektur itu ibarat menulis. Anda harus menyuntingnya berulang kali agar terlihat sederhana dan bermakna."

3. 360 Derajat


"Sudut ada 360 derajat. Kenapa kita hanya membuat satu dan sangat kaku?"

4. Arsitektur adalah Kebahagiaan


"Arsitektur ialah berbicara tentang kesejahteraan, tempat orang bisa nyaman berada di bawah satu ruang, tempat berlindung, dan berbagi kebahagiaan."

Baca juga :  Pengertian Arsitektur Dekonstruksi Ciri-ciri dan Contohnya

5. Dunia Kontemporer


"Melalui karya, saya mencoba untuk menemukan sebuah arsitektur dan bentuk perencanaan kota yang sama tapi dalam cara yang kontemporer. Lalu saya mulai mencoba menciptakan bangunan yang berkilau seperti permata yang terisolasi. Lalu menghubungkannya satu dengan yang lain untuk menciptakan lanskap baru, mengalir bersama kota dan kehidupan masyarakat mereka."

6. Desain


"Desain yang brilian akan selalu mendapatkan masukan dan memberikan manfaat bagi orang lain."

7. Lanskap dan Inspirasi


"Saya tidak pernah kehilangan inspirasi. Keindahan lanskap, di mana pasir, alang-alang, burung, bangunan, dan manusia, entah bagaimana mengalir bersama. Mereka tidak pernah meninggalkan saya."

8. Arsitek Perempuan


"Dulu saya tidak suka disebut arsitek perempuan. Saya bilang, 'sebut saya arsitek saja'. Tapi semakin ke sini saya sadar embel-embel itu sangat bisa meyakinkan sesama perempuan untuk maju dan berkembang. Sejak saat itu saya tidak keberatan lagi."

9. Desain Industri


"Memang, desain kita akan menjadi lebih ambisius saat melihat kemungkinan baru yang bisa diciptakan oleh teknologi dan industri."

10. Arsitektur dan Fashion


"Arsitektur adalah bagaimana manusia menempatkan dirinya ke dalam sebuang ruang. Sementara fashion, bagaimana kamu menempatkan objek ke dalam tubuh seseorang."

Nah, demikian kutipan Zaha Hadid mengenai arsitektur, sungguh menginspirasi.

Credits :
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar