Skip to main content

Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad (24 Province .... )

Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad


Bagi temen-temen yang aplikasi AutoCAD nya kena virus cambodia mungkin masih bingung cara menghilangkannya. Kali ini aku mau share cara menghilangkan virusnya Tanpa Aplikasi Tambahan !!!.  Simak langkah berikut :

Pertama, kita harus membuka aplikasi AutoCAD secara normal (bukan dari file) untuk memastikan virus tersebut ada atau tidak, lihat gambar di bawah ini :

Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad (24 Province .... )
Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad (24 Province .... )
 
Gejala virus tersebut adalah muncul kotak dialog yang diawali dengan kata "24 Provinces ... ". Saat pertama membuka AutoCAD pasti keluar pesan seperti ini, tenang jangan panik tinggal klik oke dan close saja AutoCAD nya 

Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad


Buka my computer, klik search file lalu ketik  ".fas" (jangan lupa klik search all file) maka hasilnya seperti ini :

Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad

Lalu hapus file yang bernama "1blocked Symbols and addoc.fas"dan setelah itu hapus juga file lain dengan nama .fas

Sekarang buka AutoCAD maka pesan seperti di atas akan hilang, kalau belum mengerti silahkan bertanya di kolom komentar, saya akan bantu sebisanya.

NB : Menurut pengalaman saya pribadi, virus ini menular lewat file autocad .dwg dan flashdisk. Jika kalian mengcopy file project autocad .dwg dalam sebuah folder, pastikan tidak ada file .fas karena ini berpotensi menularkan virus cambodia ini. 

Demikianlah mengenai Cara Menghilangkan Virus Cambodia pada AutoCad (24 Province .... ). Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar