Skip to main content

Problem CAD - Fungsi Keyboard dan Seleksi (pickfisrt)

Salah satu pengalaman menggunakan AutuCAD, Saat men-select suatu objek apabila menekan tombol delete biasanya objek langsung terhapus, tapi entah salah pencet shortcut atau apa, tiba-tiba keyboard seperti tidak berfungsi, begitu juga dengan perintah yang lain.

Namun jika kita pahami lebih jauh, ternyata yang bermasalah adalah pada setingan pick first. AutoCAD memberi opsi cara memilih objek dan menggunakan semua tombol di keyboard. Bukan berarti AutoCAD error dan harus install ulang, Langkah mengatasi masalah ini yaitu sebagai berikut :

Buka AutoCAD

Start New Drawing

Ketik Pada Command : "pickfirst"

Kemnudian Enter Value = "1"

Problem CAD - Fungsi Keyboard dan Seleksi (pickfisrt)
Problem CAD - Fungsi Keyboard dan Seleksi (pickfisrt)


Selesai, Masalah teratasi :D

Sekian, terima kasih, Semoga Bermanfaat :)

Jika masih kurang jelas dengan penjelasan di atas, silahkan berikan masukan di kolom komentar. Saya akan usahakan membantu sebisa saya.
Salam dari Arsitur : Terima kasih sudah berkunjung di website ini. ARSITUR berkomitmen untuk memberikan artikel terbaik dan selalu update dengan informasi terbaru. Kami akan sangat senang apabila Anda turut membantu mengembangkan website ini dengan cara like FANSPAGE FACEBOOK, subscribe kami di YOUTUBE atau share artikel ini untuk bisa menjangkau lebih banyak pembaca. Terima kasih
Himbauan Berkomentar: Silahkan berkomentar dengan sopan, apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, apabila ingin berkomunikasi lebih jauh, promosi atau kerja sama silahkan email ke arsiturstudio@gmail.com dan kami siap membantu.
Buka Komentar
Tutup Komentar