Kegiatan makan bersama keluarga merupakan sebuah momen penting yang mampu menyatukan keluarga. Selain untuk memenuhi kebutuhan makan, saat berkumpul juga merupakan tempat untuk berbagi cerita dan mengambil keputusan penting. Kegiatan ini akan sangat bagus apabila memiliki ruang makan yang bagus dan nyaman.

Alternatif Desain Ruang Makan
Alternatif Desain Ruang Makan


Dalam artikel kali ini, saya akan mencoba memberikan beberapa alternatif pilihan desain ruang makan yang nyaman dan berkesan. Beberapa diantaranya bahkan sedang populer belakangan ini.

1. Desain Ruang makan terbuka semi outdoor

Dengan memadukan ruang makan dengan area outdoor akan memberikan kesan luas pada ruang makan. Jika keluarga menyukai suasana piknik, maka ruang makan semi outdoor ini menjadi pilihan yang cocok untuk diterapkan.

2. Desain Ruang makan bergaya resort

Membuat rumah makan bergaya resort ala vila di Bali atau di Bogor merupakan keputusan yang tepat apabila keluarga Anda menyukai suasana liburan yang casual. Rumah makan bergaya resort ini akan banyak memerlukan finishing dari material alami dari kayu maupun batu.

3. Desain Ruang makan dekat kolam renang

Membuat ruang makan yang dekat dengan kolam menandakan keluarga Anda menyukai suasana pantai. Anda akan memperolah suasana yang menyejukan apabila makan di dekat air. Berikan dekorasi pada kolam agar lebih menarik untuk dilihat. Tentunya anda harus lebih rajin membersihkan kolam agar tidak terkesan jorok.

4. Desain Ruang makan sederhana dan kompak

Apabila Anda hanya memiliki sedikit ruang di rumah anda, maka membuat ruang makan yang kompak adalah solusinya. Meskipun membuat ruang makan yang kompak, jangan sampai melupakan fungsi dan kenyamanan.

5. Desain Ruang makan modern minimalis

Ruang makan yang minimalis merupakan cara untuk membuat ruang makan yang simple dan elegan. Dengan mengurangi dekorasi kita bisa mendapatkan ruang makan yang terlihat modern dan futuristik.

Nah, demikianlah mengenai beberapa alternatif desain ruang makan yang bisa Anda pilih untuk diterapkan di rumah. Pastikan Anda memilih desain ruang makan yang sesuai dengan budget dan selera Anda.

Yang terpenting adalah ruang makan yang bersih, nyaman dan cukup untuk semua anggota keluarga inti. Kegiatan makan malam bersama pastinya merupakan kegiatan yang paling mengesankan bersama keluarga.

Terima kasih sudah berkunjung, semoga bacaan ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca semua.